UGJ Gandeng BRIN, Skema Pendanaan Fasilitasi Riset

UGJ Gandeng BRIN, Skema Pendanaan Fasilitasi Riset

APRESIASI: Rektor UGJ Prof DR Achmad Faqih mengapresiasi kerja sama antara UGJ dengan BRIN.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Untuk memfasilitasi skema pendanaan bagi dosen di lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon, menggandeng Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Skema Pendanaan Fasilitasi Riset, Inovasi dan Global Partnership Talk digelar di Auditorium UGJ, Kamis (7/12).

Dari BRIN hadir Dr Arumsari di, Dr Praditya, Rektor UGJ Prof DR Achmad Faqih serta jajaran Dekan.

“Kita ingin agar peran PT dalam dunia riset lebih maksimal,” kata Kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan, Dr Kartono SE MM.

BACA JUGA:RSD Gunung Jati Launching Pelayanan Sore Klinik Bedah Umum

BACA JUGA:Dibongkar Bojan Hodak, Berikut Ini Kelemahan Persib Bandung Jelang Laga Lawan Persik Kediri

Diungkapkan Kartono, pihaknya mengundang BRIN datang ke UGJ agar memberikan informasi bahwa ruang fasilitas riset ternyata ada.

“Sehingga kami undang jajaran dosen UGJ pada hari ini. Kami ingin membantu agar penyerapan dana BRIN lebih maksimal Khususnya riset,” ujarnya.

Rektor UGJ, Prof DR Achmad Faqih menegaskan dirinya mendorong dosen UGJ untuk terus melakukan penelitian sebagai solusi inovatif dalam penyelesaian persoalan masyarakat.

“Peluang riset ini dapat kita ambil, dan kami bersyukur alhamdulillah kita bisa menghadirkan BRIN terkait pendanaan riset. Terima kasih lembaga penelitian UGJ menghadirkan BRIN pada hari ini," ujarnya. (abd/adv)

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini KM 175 Arah Jakarta

BACA JUGA:Jawa Barat Terima Penghargaan Smart Province dari Kementerian Kominfo RI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: