Kampusnya Didatangi Ganjar Pranowo, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon Pastikan Undang Anies dan Prabowo

Kampusnya Didatangi Ganjar Pranowo, Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon Pastikan Undang Anies dan Prabowo

Ganjar Pranowo tiba di Kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jumat 8 Desember 2023. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Sementara itu, menjelang kedatangan Ganjar ke Kampus UMC di Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, polisi berjaga ketat. Unit Penjinak Bom atau Jibom juga dikerahkan ke lokasi. 

BACA JUGA:473 Kecamatan di Jawa Barat Rawan Bencana Alam, Potensi Banjir dan Longsor Meningkat

BACA JUGA:Jadwal Persib, Maung Bandung Kedatangan Macan Putih, Bojan Hodak: Targetnya Adalah Menang

Dijelaskan oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, pihaknya bertugas mengamankan acara tersebut sesuai prosedur yang berlaku.

"Sebagaimana penyampaian dari tim kampanye Pak Ganjar, terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan, dan juga permintaan dari pihak rektor UMC," tutur Kombes Arif kepada wartawan, Jumat, 8 Desember 2023.

"Terkait dengan kegiatan agenda capres yang ada di wilayah hukum Kabupaten Cirebon, kita melaksanakan kegiatan pengamanan kunjungan Bapak Ganjar Pranowo sebagai capres nomor 3," imbuhnya.

Kombes Arif menjelaskan, pihaknya melakukan pengamanan di beberapa lokasi. Termasuk jalur yang akan dilalui rombongan Ganjar Pranowo dari Penggung ke Kampus UMC.

"Secara umum kita menggelar beberapa satgas pengamanan. Mulai dari Pam Jalur. Utamanya adalah dari Penggung menuju ke lokasi. Karena beliau (Ganjar) landing menggunakan helikopter," katanya.

Di samping itu, Polisi juga melakukan sterilisasi di lokasi acara dengan mengerahkan Unit Penjinak Bom alias Jibom.

"Karena itu memang sudah menjadi SOP. Termasuk juga pelibatan personel (kepolisian) dalam rangka test food, karena nanti ada agenda ramah tamah dan makan malam," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: