Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta Angka Pengangguran Ditekan

Komisi III DPRD Kota Cirebon Minta Angka Pengangguran Ditekan

Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, Benny Sujarwo.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Komisi III DPRD Kota Cirebon meminta Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk melakukan sejumlah program menekan pengangguran.

Sebab, angka pengangguran di Kota Cirebon saat ini masih cukup tinggi. Sehingga perlu langkah serius untuk dapat menanganinya,

Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon Benny Sujarwo memberikan sejumlah rekomendasi kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat guna memaksimalkan kinerjanya dalam menekan angka pengangguran.

Benny mengatakan, saat ini kebutuhan kerja masyarakat Kota Cirebon masih cukup tinggi, sementara kesempatan kerja yang tersedia masih sedikit.

BACA JUGA:3 Hal Ini Terpenuhi, Masyarakat Kota Cirebon Bisa Makin Bahagia

“Kegiatan-kegiatan seperti job fair dan lainnya, perlu ditingkatkan agar dapat menyerap banyak tenaga kerja, karena seperti yang disampaikan Disnaker, angka pengangguran di Kota Cirebon masih menginjak angka 8,42 persen,” kata Benny Sujarwo.

Beberapa rekomendasi itu, kata Benny, meliputi pelatihan agar dapat memaksimalkan peran siswa telah lulus mendapat sertifikasi terakreditasi perusahaan.

“Kami berharap, lulusan masyarakat yang ikut pelatihan, mempunyai sebuah sertifikat, legal formal, sesuai dengan bakat dan minat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: