Tanpa Basa-basi! Arisan Online Cirebon Langgar Ketentuan OJK

Tanpa Basa-basi! Arisan Online Cirebon Langgar Ketentuan OJK

OJK Cirebon menggelar Media Update Ngerungu Warta di aula kantor OJK Cirebon hari ini, Selasa (19/12/2023). FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM--

"Tingkat penyelesaian pengaduan melalui APPK di atas 90 persen. Berdasarkan jenis IJK, 5 pengaduan dan konsultasi terbesar merupakan pengaduan dan konsultasi kepada Kantor Cabang Bank Umum sebesar 350 pengaduan atau 28,09 persen,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Fredly diikuti dengan pengaduan dan konsultasi kepada Perusahaan Pembiayaan sebesar 293 pengaduan atau 23,52 persen. 

Pengaduan dan konsultasi lain-lain yaitu pengaduan atau konsultasi kepada entitas yang tidak diawasi OJK sebanyak 188 pengaduan atau 15,09 persen.

BACA JUGA:Bey Machmudin: Groundbreaking Legoknangka Semester I/2024

"Pengaduan dan konsultasi kepada Fintech Lending sebanyak 168 pengaduan atau 13,48 persen. Serta pengaduan dan konsultasi mengenai entitas ilegal sebanyak 99 pengaduan atau 7,95 persen," ucapnya.

Selain penanganan pengaduan konsumen, lanjut Fredly, OJK Cirebon juga memberikan pelayanan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) kepada masyarakat baik untuk kebutuhan pribadi, memperpanjang kontrak pekerjaan, maupun mengajukan kredit atau pembiayaan.

"Pemenuhan permintaan SLIK debitur per November 2023 meningkat sebesar 22,07 persen yoy menjadi 7.991."

"OJK Cirebon mencatat kinerja Industri Jasa Keuangan (IJK) di wilayah Ciayumajakuning sampai dengan data September dan Oktober 2023 dalam kondisi stabil dengan kinerja intermediasi dan permodalan yang positif, serta profil risiko yang terjaga," ujarnya.

Dikatakan Fredly, kinerja IJK Ciayumajakuning mendukung ekonomi Ciayumajakuning yang pada 2022 tumbuh sebesar 4,28 persen menopang empat sektor ekonomi utama yaitu industri pengolahan, sektor pertanian, perdagangan besar dan eceran dan konstruksi.

BACA JUGA:29 Pemain Timnas Indonesia Pemusatan Latihan di Turki, 6 Akan Dicoret Sebelum Piala Asia

"Kinerja intermediasi OJK di Ciayumajakuning yang tumbuh positif meningkatkan optimisme bahwa Sektor Jasa Keuangan di Ciayumajakuning memiliki kemampuan untuk menggerakkan sektor perekomian Ciayumajakuning melalui pemanfaatan produk dan layanan berbagai produk keuangan atau inklusi keuangan," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase