Tabrakan Beruntun di Cianjur Terulang, Sama-sama Truk Muatan Air, Korban Pengemudi Sepeda Motor

Tabrakan Beruntun di Cianjur Terulang, Sama-sama Truk Muatan Air, Korban Pengemudi Sepeda Motor

Kecelakaan akibat tabrakan beruntun di Cianjur pada Kamis 21 Desember 2023, pernah terjadi di bulan Agustus 2023 lalu. Kejadian dan kronologis nyaris sama.-Dok-radarcirebon.com

CIANJUR, RADARCIREBON.COM - Kecelakaan di CIANJUR yang menyebabkan seorang pengemudi sepeda motor meninggal dunia, Kamis 21 Desember 2023, pernah terjadi pada medio Agustus 2023 lalu.

Dalam kejadian tersebut, kronologi kecelakaan lalu lintas nyaris sama. Melibatkan truk muatan air, sepeda motor dan tabrakan beruntun.

Kendaraan utama yang menyebabkan terjadinya tabrakan beruntun itu, juga diduga mengalami rem blong.

Dan korban yang meninggal dunia, juga dialami oleh pengendara sepeda motor. Hanya saja jumlah korban meninggal dunia pada saat itu, berjumlah 2 orang.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Cirebon, Warga Mundu Pesisir Tertemper Kerta Api

Dalam tabrakan beruntun itu, sembilan kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cianjur, Jawa Barat. 

Dikutip dari beberapa sumber, korban meninggal dunia adalah NS (19) dan F (21). Keduanya merupakan pengendara sepeda motor.

Menurut Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso, korban meninggal dunia akibat truk tronton mengalami rem blong.

"Iya korban bertambah jadi dua orang, yakni F (21) dan NS (19). Keduanya perempuan dan merupakan pengendara sepeda motor yang ditabrak oleh truk tronton bermuatan air mineral dalam kemasan," kata AKP Anaga Budiharso, Kamis 3 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Truk Tabrak Ruko dan Pengendara Motor Diduga Karena Rem Blong

Kronologi kecelakaan itu berawal, ketika truk tronton bermuatan air mineral dalam kemasan yang dikemudikan SRW (41) mengalami rem blong saat melaju dari arah Sukabumi menuju Bandung.

Tronton tersebut awalnya menabrak sebuah truk sampah di depan SPBU Jebrod hingga truk menabrak tiang listrik dan teras rumah warga. 

Bukannya mencari lokasi aman untuk menghentikan laju kendaraan, truk malah terus melaju sejauh 750 meter.

Di Kampung Cisarua, Desa Sukamaju, tronton kembali menabrak beberapa kendaraan, yaitu dua truk, satu mobil, dan empat unit sepeda motor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: