Keliling Majalengka saat Libur Nataru, Jangan Lewatkan 6 Wisata Majalengka yang Lagi Hits Berikut Ini

Keliling Majalengka saat Libur Nataru, Jangan Lewatkan 6 Wisata Majalengka yang Lagi Hits Berikut Ini

Objek wisata Sanghyang Dora di Kabupaten Majalengka. Foto:-Radarmajalengka.com-

Salah satu objek wisata alam yang ada di Majalengka adalah Situ Cipanten. Destinasi wisata yang satu ini berupa danau. Airnya yang jernis merupakan habitat bagi ikan-ikan cantik berwarna-warni. 

Wisata lokal tentu sudah tidak asing lagi dengan Situ Cipanten. Pengunjung bisa menikmati kecantikan panorama alamnya yang memukau.

BACA JUGA:Perebutkan Piala Bergilir, 26 SSB Ikuti Laga Liga Mandiri 2023

BACA JUGA:Petugas Terluka saat Padamkan Api Kebakaran Toko Mainan di Kota Cirebon, Begini Kondisinya

Sudah ada fasilitas yang menarik di Situ Cipanten. Antara lain seperti area piknik, taman bermain anak-anak, dan beberapa restoran serta kafe.

Pengunjung dapat menikmati keelokan danau sambil bersantai dan menikmati hidangan lezat yang disajikan di tempat makan yang tersedia.

Kamu juga dapat menikmati keindahan alam sekitar danau dengan beraktivitas seperti berjalan-jalan, bersepeda, atau mengelilingi danau dengan perahu. 

Selain itu, pengunjung diperbolehkan memberi makan ikan di danau, tetapi jika kamu menangkap ikan, maka akan dikenakan denda.

BACA JUGA:Hugo Samir Dikenal Tengil dan Emosian, Ternyata Punya Target Besar Bersama Timnas U-20 Indonesia di Qatar

Harga tiketnya sangat murah. Sangat terjangkau untuk semua kalangan. Tiket masuk Situ Cipanten hanya Rp10.000 per orang.

Kelebihan lainnya adalah, tempat wisata yang satu ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Situ Cipanten terletak di Jalan Gunung Kuning-Sindang, Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, dengan jarak tempuh sekitar satu jam berkendara dari Bandara Kertajati.

2. Terasering Panyaweuyan

Wisata Majalengka yang lagi hits berikutnya adalah Terasering Panyaweuyan. Tentu banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan lokasi terasering ini.

Objek wisata terasering di Panyaweuyan Majalengka sempat viral beberapa tahun lalu, khususnya di kalangan fotografer landscape.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: