Talaga Langit, Opsi Liburan Dekat Dengan Pusat Kota Cirebon

Talaga Langit, Opsi Liburan Dekat Dengan Pusat Kota Cirebon

Objek wisata Talaga Langit Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024-Andri Wiguna-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Cirebon mengalami lonjakan jumlah pengunjung pada libur Natal 2023. Satunya, terlihat di Objek wisata Talaga Langit Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu.

Lonjakan pengunjung sandiri terjadi hampir 250 sampai 300 persen dari kunjungan pada saat hari normal.

Owner Talaga Langit, HM Ujang Bustomi menjelaskan objek wisata Talaga Langit telah menyiapkan diri dalam menyambut momentum hari libur Nataru. Dihari pertama saja, ada peningkatan sekitar 250 sampai 300 persen.

"Hari biasa normal itu biasanya ada diangka 1000 sampau 1500 pengunjung, sekarang sampai jam 3 sore, sudah menyentuh 5000 lebih," ujar Ujang Bustomi.

BACA JUGA:Bahayanya Makan Malam Melebihi Pukul 21.00, Tingkatkan Resiko Penyakit Kardiovaskular

BACA JUGA:Umat Nasrani Rayakan Natal, Kapolresta Cirebon dan Forkopimda Monitoring di Sejumlah Gereja

Ada beberapa antisipasi yang dilakukan pengelolah kata Ustad Ujang. Hal ini dilakukan untuk mengatasi potensi lonjakan pengunjung ketempat objek wisata yang aksesnya cukup dengan pusat kota Cirebon tersebut.

"Kita ada penambahan keamanan, pengatur lalu lintas untuk membantu mengarahkan pengunjung yang datang maupun pulang.

“Selain itu kita juga komunikasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan kemanan dsn ketertiban terjaga selama libur Nataru," imbuh Ujang.

Ia memprediksi lonjakan pengunjung akan terus terjadi sampai dengan masa libur sekolah selesai.

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Cirebon Libur Nataru, Senin 25 Desember 2023 Terjual 28 Ribu Lebih, Masih Tersedia Banyak

"Kalau prediksi lonjakan masih akan terus terjadi, karena sekaran suasananya masih liburan sekolah juga mungkin lonjakan puncaknya akan masih terjadi dal beberapa hari kedepan," ungkapnya.

Selain pemandangan dan wahana kolam renang, Talaga Langit juga sudah menyiapkan menu istimewa untuk menyambut kedatangan para pengunjung.

Dari mulai varian makanan dan minuman yang dibuat untuk memanjakan para pengunjung.

"Kita ada menu nasi pocong, nasi genderuwo, ayam sambel santet dan banyak menu lainnya,"bebernya.

Banyak wahana baru yang tersedia dikomplek wisata dengan luas 5 hektare tersebut. Wahana baru tersebut diantaranya kolam terapi ikan, rumah kelinci, kolam koi, 4 kolam renang, gua alam, museum santet dan banyak lagi. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: