Anas Urbaningrum ke Cirebon Sebut Pilpres Bakal 2 Putaran, Dukung Siapa?

Anas Urbaningrum ke Cirebon Sebut Pilpres Bakal 2 Putaran, Dukung Siapa?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum, menghadiri Konsolidasi Pemenangan PKN Pemilu 2024 di Cirebon, Rabu (27/12/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Anas Urbaningrum datang ke CIREBON untuk konsolidasi pemenangan partainya pada Pemilu 2024 mendatang.

Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) periode 2023-2028, itu ditemui Radarcirebon.com di sebuah kafe, Jalan DR Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon, Rabu (27/12/2023).

Menurut Anas, PKN hingga saat ini belum memutuskan untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) mana pun pada Pilpres 2024.

Menurut Anas, Pilpres 2024 sangat mungkin berlangsung sampai 2 putaran. "Sangat mungkin Pilpres 2024 ini berlangsung 2 putaran," katanya.

BACA JUGA:Cek Pos Operasi Lilin Lodaya 2023, Pj Walikota: Kota Cirebon Aman dan Tertib

BACA JUGA:21 ABK Salah Satunya dari Kuningan Ditahan di China, Pihak Keluarga Minta Bantuan Presiden

"Melihat itu, sampai sekarang memang PKN belum memutuskan mendukung capres yang mana. Pada saatnya nanti, PKN akan mendukung capres yang bagi PKN capres tersebut terbaik untuk 5 tahun mendatang," imbuh Anas.

Terkait dukungan terhadap capres, Anas mengatakan, harus berdasarkan keputusan dari grass root.

"Keputusan itu tidak boleh keluar dari ketua umum. Jadi tradisi demokrasi, keputusan itu harus mempertimbangkan suara grass root, suara kader, suara pengurus dari seluruh Indonesia. Pada prinsipnya, keputusan partai itu tidak boleh top down, tapi musti bottom up," ungkapnya.

Disebutkan Anas Urbaningrum, PKN sebagai peserta baru Pemilu 2024 belum bisa jadi pengusung.

BACA JUGA:Bidan Cantik Asal Sumedang Pendukung Anies Baswedan Mengaku Diteror dan Diancam

BACA JUGA:Gandeng Kampus Luar Negeri, IPB Cirebon Sukses Menyelenggarakan Konferensi Internasional

"PKN belum bisa jadi partai pengusung capres dan cawapres karena PKN sebagai peserta baru dan baru ikut dalam Pemilu 2024 ini. PKN masih memprioritaskan dan mengfokuskan pada perjuangan caleg-caleg sehingga sukses di Pileg 2024 nanti," sebutnya.

Lebih lanjut Anas mengatakan, bahwa target PKN pada Pemilu 2024 adalah menempatkan calon legislatif (caleg) partainya di kursi DPR-RI dan DPRD pada dapilnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: