Produk Sudah Sesuai Regulasi, Daihatsu Lanjutkan Ekspor Sejak 26 Desember 2023

Produk Sudah Sesuai Regulasi, Daihatsu Lanjutkan Ekspor Sejak 26 Desember 2023

Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan pengiriman ekspor secara bertahap mulai tanggal 26 Desember 2023.-Istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) dan Toyota Motor Corporation (TMC) diguncang masalah usai pengumuman yang disiarkan pada 20, Desember 2023 di Jepang.

Pengumuman tersebut sempat membuat gempar dunia otomotif. Apalagi sejumlah merek mobil yang akrab bagi masyarakat Indonesia disebut dalam pengumuman tersebut.

Kendati demikian, Daihatsu melalui keterangan tertulis menyatakan bahwa sesuai dengan pengumuman dari prinsipal sebelumnya, bahwa hal ini tidak terkait dengan masalah kualitas dan keselamatan.

"Saat ini kami telah mendapatkan konfirmasi dari otoritas sebagian besar negara tujuan ekspor, bahwa sudah memenuhi regulasi yang berlaku di negara tujuan ekspor tersebut," demikian keterangan diterima redaksi, Rabu, 27, Desember 2023.

BACA JUGA:Target 2024 CIrebon Cirebon Timur Bisa Jadi DOB, FCTM Gelar Tasyakuran

BACA JUGA:Kapolri Minta Jajarannya untuk Menjaga Pemilu 2024 Agar Berjalan Damai, Aman dan Lancar

Daihatsu juga memastikan bahwa semua kendaraan yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan. Kendaraan Daihatsu juga sudah memenuhi regulasi yang berlaku.

Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar sangat menjunjung tinggi dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggan dengan tetap mengutamakan kualitas dan keselamatan.

Sementara untuk pasar ekspor, saat ini Daihatsu telah mendapatkan konfirmasi dari otoritas sebagian besar negara tujuan ekspor, bahwa sudah memenuhi regulasi yang berlaku di negara tujuan ekspor tersebut.

"ADM telah kembali melakukan pengiriman ekspor secara bertahap mulai tanggal 26 Desember 2023 lalu ke lebih dari 60 negara tujuan ekspor yang telah memberikan konfirmasinya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: