DLH Berikan Penghargaan dan Hadiah Lomba Lingkungan Hidup

DLH Berikan Penghargaan dan Hadiah Lomba Lingkungan Hidup

BERPOSE: Wabup bersama Kepala DLH, Kepala DKPP dan Kadisidk foto bersama pemenang lomba usai pemberian penghargaan.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon memberikan penghargaan dan hadiah lomba bertema lingkungan hidup. Ada puluhan tokoh dan instansi di Kabupaten Cirebon yang mendapatkan penghargaan terkait kepeduliannya terhadap lingkungan hidup.

Tidak hanya itu, dari instansi pemerintah, perusahaan, maupun sekolah juga mendapat penghargaan yang diberikan melalui acara penganugerahan yang digelar di salah satu hotel di Jalan Tuparev Kecamatan Kedawung, Rabu (27/12).

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati (Wabup) Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Iwan Ridwan Herdiawan, Kepala Dinas Pendidikan Ronianto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Erus Rusmana, dan tamu undangan lainnya.

Wabup Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih menyampaikan, pemberian penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi Pemkab Cirebon melalui DLH, agar bersama-sama menjaga Kabupaten Cirebon yang bersih dari sampah.

BACA JUGA:HUT Polisi Kehutanan Bey Machmudin Pimpin Upacara di Tahura

BACA JUGA:XMAX Tech MAX Resmi Hadir di Pulau Dewata, Puluhan Biker Lakukan Touring Keliling Bali

“Penganugrahan Adiwiyata dan pemberian hadiah lomba untuk menjadi penyemangat. Karena masalah sampah, menjadi pekerjaan rumah bersama. Kita juga harus mendidik anak-anak kita untuk terbiasa membuang sampah pada tempatnya, agar kebiasaan ini kedepannya bisa menjadi gaya hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ayu, penganugerahan juga untuk memberikan semangat kepada desa, perusahaan, sekolah dan instansi agar lebih memperhatikan lingkungannya, supaya bersih dan pengelolaan sampah lebih baik lagi.

Salah satu fasilitator dan pendamping lingkungan hidup, Taryadi yang mendapat juara ke-3, mengucapkan terima kasih kepada DLH Kabupaten Cirebon.

Penghargaan itu, juga menjadi penyemangat dirinya untuk mendampingi kecamatan binaan. “Semoga dengan semangat ini, menjadikan sampah di Kabupaten Cirebon berkurang hingga 30 persen di tahun 2024,” tandasnya. (cep)

BACA JUGA: Pertamina Regional JBB Kunjungi Fuel Terminal Cikampek bersama Komite BPH Migas

BACA JUGA:Fungsi dan Cara Merawat Parking Brake Lock di Motor Matik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: