5 Wisata Cirebon yang Hits buat Liburan Tahun Baru 2024

5 Wisata Cirebon yang Hits buat Liburan Tahun Baru 2024

5 Wisata Cirebon yang Hits buat Liburan Tahun Baru 2024 -Foto : Ist-

radarcirebon.com Apakah kamu berencana mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Cirebon? Ada sejumlah tempat wisata Cirebon yang hits sebagai alternatif destinasi wisata.

Berkunjung ke Cirebon, tidak lengkap tanpa berwisata ke salah satu destinasi tersebut. Wisata Cirebon yang hits beragam, dari pantai, waterpark, keraton, dan sebagainya. 

5 Wisata Cirebon yang hits Berikut rekomendasi sejumlah tempat wisata Cirebon yang hits sebagai alternatif liburan tahun baru 2024, bersama keluarga maupun teman. 

1. Goa Sunyaragi

Goa Sunyaragi atau Taman Sari Sunyaragi menawarkan pemandangan eksotis, yakni perpaduan dinding batu dengan alam pepohonan di sekitarnya yang berwarna hijau.

Gua Sunyaragi merupakan sebuah situs bersejarah di Kota Cirebon. Nama Sunyaragi berasal dari kata sunya yang berarti sepi dan ragi artinya raga. 

Sebab, goa ini dulunya digunakan oleh para Sulta Cirebon untuk meditasi mengatur strategi perlawanan terhadap Belanda, berdasarkan informasi dari situs Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Jika ingin berkunjung, lokasi Goa Sunyaragi berada di Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat. Jaraknya dari pusat Kota Cirebon sekitar 2,4 kilometer (km) atau 8 menit berkendara. 

2. Kampung Sabin 

Kampung Sabin merupakan kawasan wisata kuliner dan alam yang menawarkan suasana Ubud, Bali. Berdasarkan informasi dari Tribun Cirebon, gapura khas Bali akan menyambut pengunjung Kampung Sabin yang berada di area persawahan tersebut. 

Selain itu, ada hiasan umbul-umbul putih dan payung kuning sehingga menambah kental suasana ala Ubud. Pengunjung bisa menikmati panorama sembari mencicipi aneka hidangan di Kampung Sabin. 

Jika ingin berkunjung, lokasi Kampung Sabin berada di Kawasan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. 

3. Bukit Cinta Antigalau

Daya tarik Bukit Cinta Antigalau adalah menyajikan indahnya hamparan perbukitan, dikutip dari Tribun Cirebon. Pengunjung bisa menyaksikan Situ Patok dan Gunung Ciremai dari obyek wisata seluas satu hektare ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: