Wakili Jabar, Mahasiswi IPB Cirebon Berprestasi di Ajang MMTCI 2023

Wakili Jabar, Mahasiswi IPB Cirebon Berprestasi di Ajang MMTCI 2023

PRESTASI: Siti Sarah Balqis Apriliani mewakili Jawa Barat dalam ajang Mister Miss Tourisme and Culture Indonesia (MMTCI) 2023. -KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sejumlah prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswa IPB Cirebon, Siti Sarah Balqis Apriliani dalam ajang Mister Miss Tourisme and Culture Indonesia (MMTCI) 2023. Dalam ajang yang malam Grand Finalnya digelar di Gedung Kesenian Rumintang Siang Bandung (14/12/2023) tersebut, Sarah berhasil meraih predikat sebagai Brand Ambassador Aspirasi Budaya dan Best Votes and Humanity.

Mister Miss Tourisme and Culture Indonesia 2023 sendiri merupakan ajang kontes kecantikan yang berfokus pada promosi pariwisata dan budaya di Indonesia. Ajang ini diikuti oleh sejumlah peserta yang menjadi perwakilan provinsi, termasuk Sarah yang menjadi perwakilan Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil terbaik yang diberitakan Tuhan," ungkap Sarah kepada Radar Cirebon.

Sarah menuturkan, bahwa proses yang dilaluinya dalam mengikuti Mister Miss Tourisme and Culture Indonesia 2023 cukup panjang. Sebelum berlaga di Grand Final, ia harus melalui tahapan seleksi di tingkat provinsi.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing dari Tempe saja

BACA JUGA:Penerus Negeri Tukar Sampah Plastik dengan Sembako

Mahasiswi Prodi Sastra Inggris itu berhasil mengungguli kandidat lain sebelum ditetapkan sebagai wakil Jawa Barat. Kemudian, saat tampil di tingkat nasional, dia juga harus mengikuti proses karantina.

"Saat karantina itu, ada banyak sekali materi yang diberikan. Mulai dari kepemimpinan, bagaimana menjadi beuty pageant dengan brain, beauty, behavior dan brave serta wawasan mengenai pariwisata dan budaya Indonesia," ungkapnya.

Berkat prestasi yang diraihnya itu, selain berhak menyandang gelar Brand Ambassador Aspirasi Budaya dan Best Votes and Humanity Mister Miss Tourisme and Culture Indonesia 2023, Sarah juga berkesempatan menemani pemenangnya untuk melakukan traveling ke Malaysia, Singapura dan Vietnam.

"Harapanku tidak banyak, hanya ingin menginspirasi banyak orang dan membuat mereka tergerak lebih aktif lagi, sama seperti aku," pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:5 Bakso Tetelan Terenak di Cirebon, Ada yang Paling Terkenal dan Sering di Review Food Vloger

BACA JUGA:Manfaat Paparan Sinar Matahari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: