Liburan Tahun Baru Kemana?, SIMAK! Wisata Cikadongdong River Tubing Info Terbaru di Majalengka, Lengkap

Liburan Tahun Baru Kemana?, SIMAK! Wisata Cikadongdong River Tubing Info Terbaru di Majalengka, Lengkap

Wisata Cikadongdong River Tubing-Istimewa-radarcirebon.com

Sebetulnya, untuk bisa masuk dan menikmati pemandangan sungai Cikadongdong saja, Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Bila ingin bermain river tubing, baru harus menyiapkan budget yang lebih. Namun tenang saja, biayanya terjangkau, kok. Berikut ini rincian wahana Cikadongdong river tubing:

Retribusi Tarif

  • Tiket masuk Rp2.000,00
  • River tubing hari kerja jarak 250 meter Rp25.000,00
  • River tubing akhir pekan jarak 250 meter Rp35.000,00
  • River tubing jarak 1 kilometer Rp85.000,00

Fasilitas Cikadongdong River Tubing

Secara keseluruhan, fasilitas yang tersedia di sini bisa terbilang sudah cukup lengkap. Meskipun tempat ini masih dikelola oleh penduduk sekitar, pengunjung tidak akan merasa kekurangan saat main di sini.

Fasilitas utama adalah perlengkapan keselamatan berikut guide profesional untuk membantu para wisatawan. Bahkan, safety and guide di sini standarnya sudah internasional. Jadi Anda yang baru pertama kali mencobanya juga tidak perlu khawatir.

BACA JUGA:Keliling Majalengka saat Libur Nataru, Jangan Lewatkan 6 Wisata Majalengka yang Lagi Hits Berikut Ini

Perlengkapan keselamatannya berupa pelindung kaki dan tangan, helm berkualitas tinggi, dan pelampung. Sedangkan untuk fasilitas standarnya, ada lahan parkir yang luas, toilet yang bersih, dan akses jalan menuju tempat lokasi yang sudah dibenahi.

Jadi, Anda bisa mencapai lokasi river tubing ini dengan nyaman. Tak lupa rest area berbentuk resto siap menyambut kedatangan Anda dengan berbagai cemilan hangat setelah lelah menyusuri Sungai Cikadongdong.

Rute Menuju Lokasi Cikadongdong River Tubing

Cikadongdong River Tubing ada di Jalan Desa Payung, Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Kalau dari arah Kadipaten, Anda bisa lewat Raja Galuh. Akses jalannya tapi sarat akan tanjakan dan cukup berliku.

Jadi, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima. Apalagi jalannya tidak lebar, cuma muat satu mobil saja. Nah, daripada repot-repot, lebih baik Anda menggunakan jasa rental mobil Avanza plus driver.

Anda pun tidak perlu menyetir, karena sopirnya yang akan mengantarkan Anda sampai ke tempat tujuan.

Jam Operasional Cikadongdong River Tubing

BACA JUGA:Taman Bunga di Saung Gunung Beepark Majalengka, Destinasi Liburan Penuh Keseruan dan Keindahan!

Cikadongdong River Tubing mulai beroperasi dari pukul 09.00 WIB sampai 16.30 WIB setiap harinya. Memang tidak kami sarankan untuk melakukan susur sungai ketika hari sudah menjelang malam, karena di sini belum ada penerangan yang memadai. Bisa berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: