Longsor Sentuh Beton Jalan, Sekmat Pabedilan Khawatir Jalan Provinsi Jabar Terputus

Longsor Sentuh Beton Jalan, Sekmat Pabedilan Khawatir Jalan Provinsi Jabar Terputus

KRITIS: Longsoran tebing Sungai Cisanggarung semakin melebar dan menyentuh beton jalan milik Provinsi Jabar senghingga dikhawatirkan terputus, kemarin.-Deni Hamdani-radarcirebon.com

PABEDILAN, RADARCIREBON.COM -Longsor tebing Sungai Cisanggarung di Desa Kalibuntu Kecamatan Pabedilan sudah menyentuh rabat beton jalan Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang menghubungkan Kuningan dengan Losari.

Saat ini, hanya ada penanganan sementara berupa penumpukkan karung pasir. Sehingga, kondisi itu sangat dikhawatirkan bertambah parah sehingga memutus jalan milik provinsi itu.

Sekmat Pabedilan, Wandono MPdI mengakui, longsor tebing Cisanggarung sudah sangat parah. Bahkan, longsornya sudah menyentuh beton jalan provinsi.

Saat ini, menurut Wandono, penanganan yang ada baru sementara, berupa karung pasir yang ditumpuk, namun tetap belum maksimal untuk penanganan.

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Kereta Api, Jalur KA Haurpugur-Cicalengka Sudah Bisa Dilewati

BACA JUGA:Satu Orang Meninggal Dunia, Sepeda Motor Tertabrak Truk di Desa Tegalkarang

Bila tidak segera ditangani, katanya, bukan tidak mungkin, longsor tersebut bisa menyebabkan putusnya Jalan Provinsi Jabar.

“Kalau dibiarkan, maka jalan provinsi ini bisa terputus, karena memang longsoran sudah menyentuh beton jalan,” ungkapnya.

Terlebih lagi, saat ini sudah memasuki musim hujan. “Sekarang sudah musim hujan, sehingga kalau sudah musim hujan, aliran air semakin besar dan menyebabkan longsoran semakin parah,” ujarnya.

Pihaknya berharap, agar BBWS bisa segera melakukan penanganan permanen di tahun ini. "Saya enggak tahu dan enggak ada informasi terkait kapan penanganan permanen dilakukan tetapi kami berharap penanganan permanen bisa dilakukan tahun ini, karena kondisi sudah semakin kritis,” tuturnya. (den)

BACA JUGA:5 Nama Kucing Oren Jantan yang Sering Dipakai untuk Hewan Kesayangannya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Sate Taichan di Cirebon, Enaknya Bikin Nagih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: