Siswa SMP Negeri 2 Gempol Berprestasi, Juara 3 Lomba Cipta Puisi Tingkat Kabupaten Cirebon

Siswa SMP Negeri 2 Gempol Berprestasi, Juara 3 Lomba Cipta Puisi Tingkat Kabupaten Cirebon

Dewi Lestari, Siswa SMP Negeri 2 Gempol Juara 3 Lomba Cipta Puisi. --

Siswa SMP Negeri 2 Gempol Juara 3 Lomba Cipta Puisi Tingkat Kabupaten Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Siswa SMP Negeri 2 Gempol berhasil raih juara 3 lomba cipta puisi tingkat Kabupaten Cirebon yang diadakan oleh Inspektorat Kabupaten Cirebon.

Dalam Hakordia (Hari Anti Korupsi Sedunia) Inspektorat menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya Lomba Cipta Puisi Antikorupsi, Lomba Konten Kreatif, Pencanangan ZI, Desa Anti Korupsi, dan Gelarwasda.

Sedangkan lomba cipta puisi anti korupsi ini untuk SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Cirebon.

Dengan adanya lomba ini, SMP Negeri 2 Gempol berhasil mengukir prestasi di tingkat Kabupaten Cirebon dengan menyabet juara ke 3.

BACA JUGA:Catatkan Kinerja Cemerlang di 2023, BRI Raih Lebih dari 200 Penghargaan, 53 Diantaranya Bertaraf Internasional

"Kita patut bangga dengan anak-anak kita atas prestasi yang berhasil diraih sebagai juara ke 3 lomba cipta puisi tingkat Kabupaten Cirebon atas nama Dewi Lestari dalam rangka Hari Anti Korupsi se-Dunia. Ini menjadi catatan baru untuk kita agar terus mempertahankan dan kembali bisa mencetak siswa-siswi yang bisa mengharumkan nama SMP kita ini," ucap Nurlela, Kepala SMP Negeri 2 Gempol, saat diwawancarai oleh tim redaksi, Sabtu (6/1/2024) di Kantor SMP Negeri 2 Gempol. 

Menurutnya, dengan berhasilnya meraih prestasi ini menjadi sorotan banyak publik karena yang keluar sebagai juara ke 3 adalah berasal dari SMP Negeri 2 Gempol yang tergolong sekolah kecil maka harus bisa membuktikannya dengan memberikan hasil yang terbaik.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Illa selaku guru yang telah membimbing Dewi Lestari juga teman-temannya yang sudah mendukungnya, sehingga tahun ini berhasil memperoleh prestasi yang sangat membanggakan," ujarnya.

Nurlela berharap, agar bisa mempertahankan ini dan memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Tidak mudah puas dengan hasil sekarang. 

BACA JUGA:Besok, AHY Bakal Kampanye Terbatas di Cirebon dan Indramayu

BACA JUGA:Bupati Nina dan Rektor Universitas Negeri Jakarta Buat MoU, Siapkan SDM Handal

Dia juga berharap prestasi ini dapat memotivasi seluruh siswa agar bisa menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan kedua orang tua.

"Harapan besar kepada generasi selanjutnya, pendidikan sebagai ajang pembelajaran untuk terus belajar mengasah kemampuan diri. Kita harus bersama-sama bersinergi untuk menjadikan sekolah kita yang lebih unggul agar bisa bersaing dengan sekolah lain. Berangkat dari sekolah kecil mudah-mudahan bisa jadi sekolah yang besar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: