Bupati Nina dan Rektor Universitas Negeri Jakarta Buat MoU, Siapkan SDM Handal

Bupati Nina dan Rektor Universitas Negeri Jakarta Buat MoU, Siapkan SDM Handal

Bupati Hj Nina Agustina menandatangani.nota kesepahaman atau MoU dengan. UNJ di Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024-Adun Sastra-Radar indramayu

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang digelar di Lobi Rektorat Gedung Rektorat UNJ.

 Seperti penandatanganan MoU antara UNJ dan Pemkab Indramayu untuk memperkuat Tridarma Perguruan Tinggi serta Inovasi Daerah di Indramayu.

Acara yang digelar pada Jumat 5 Januari 2024 ini dihadiri langsung oleh Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, para wakil rektor, para ketua lembaga, para dekan dan direktur yang mengirimkan, dan para pejabat lainnya di lingkungan UNJ.

 Sementara dari Pemkab Indramayu hadiri oleh Bupati Hj. Nina Agustina, MH, CRA, Sekretaris Daerah Ir. Aep Surahman, Inspektorat Ari Risdianto, M.Si., Plt BKPSDM dr. H. Deden Koswara, MM, Kepala Bappeda Dra. Hj. CH lin Indrayanti dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Indramayu.

BACA JUGA: Kawal Gibran Sowan ke Kiai Adib Buntet, KOPI PAGI Siap Menangkan Capres-Cawapres No 2 Satu Putaran

Pada kesempatan ini, Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan bahwa yang kita ketahui bersama kalau perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong pengembangan suatu daerah dan masyarakat dengan sejumlah perangkat keunggulan yang dimilikinya. 

Dengan itu maka perguruan tinggi memiliki peran penting dalam pembangunan dan pengembangan suatu daerah. Perlu diketahui juga Indramayu merupakan salah satu Kabupaten yang masuk ke dalam kemiskinan ekstrem dan tingginya angka stunting.

 Padahal di Indramayu sendiri, lanjut dia, terdapat Pertamina dan Polytama, serta salah satu daerah penyumbang ikan terbesar nasional yang mencapai sekitar 60%. 

Untuk itu Saya datang ke sini agar kami terkontaminasi positif dengan orang-orang hebat yang ada di UNJ dalam menangani permasalahan tersebut dan dapat berpikir out of the box,”ungkapnya. 

BACA JUGA: Mario Zagallo Wafat, Pesepakbola dan Manajer Pertama yang Menjuarai Piala Dunia 4 Kali

Lanjut Nina Agustina menambahkan bahwa menyampaikan terima kasih kepada UNJ yang telah mengagendakan kegiatan ini untuk kerja sama dalam tridarma perguruan tinggi, merdeka belajar dan inovasi daerah. Penandatanganan ini merupakan Amanah UU No.32 tahun 2004 

 Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah No. 28 tahun 2018 tentang Kerja sama Daerah dan untuk mengimplementasikan Permendikbud No. 14 tahun 2014 tentang kerja sama perguruan tinggi dan implementasi dari merdeka belajar.

Selain itu kerja sama dengan perguruan tinggi merupakan wujud pelaksanaan peraturan Bupati Indramayu No. 57 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

 Kerja sama ini merupakan landasan untuk kerja sama yang saling menguntungkan, karena UNJ merupakan salah satu mitra untuk membangun kabupaten Indramayu dan untuk saling sinergi antar sumber daya yang dimiliki,”kata Bupati yang diusung PDI Perjuangan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: