Ternyata ini 6 Cara Menambah Berat Badan yang Sehat dan Aman

 Ternyata ini 6 Cara Menambah Berat Badan yang Sehat dan Aman

ini adalah sejumlah protein yang dipercaya dapat menambah berat badan secara aman dan sehat. -Foto: Istimewa -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Diet untuk menambah berat badan merupakan salah satu cara untuk mencapai berat badan ideal. Namun apa saja tips nutrisi agar berat badan sehat dan aman? Pada dasarnya jika ingin menambah berat badan dengan cara yang sehat, penting untuk memperhatikan penyerapan nutrisi dengan sebaik-baiknya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai diet mengenai cara menambah berat badan yang sehat dan aman, baca ulasan berikut ini.

Jika ingin menambah berat badan dengan aman dan sehat, hindari mengonsumsi makanan yang kaya lemak dan gula. Karena hal tersebut justru dapat memicu berbagai masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Apa saja tips nutrisi untuk menambah berat badan yang aman dan sehat? Berikut ini beberapa tips kesehatan yang bisa Anda lakukan saat sedang menjalani program penurunan berat badan.

BACA JUGA: Mahasiswa di Cirebon Mengadakan Aksi Peduli Kemanusiaan untuk Indramayu dan Sumedang

6 Cara Menambah Berat Badan yang Sehat dan Aman

1. Makan setiap 3 jam

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam program penurunan berat badan adalah memperbanyak frekuensi makan setiap hari. Sebab untuk menambah berat badan, penting untuk memperbanyak asupan makanan agar jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih besar dibandingkan jumlah kalori yang dikeluarkan untuk aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itu, untuk menambah berat badan, disarankan untuk makan setiap 3 jam hingga mencapai berat badan optimal. Namun, pastikan kalori Anda berasal dari makanan sehat dengan pola makan seimbang seperti karbohidrat, protein, dan lemak sehat untuk mengoptimalkan pertumbuhan otot dan melengkapi nutrisi tubuh Anda.

2. Tambahkan sumber protein pada setiap porsi makanan

Cara menambah berat badan yang aman dan sehat selanjutnya adalah menambahkan sumber protein pada setiap porsi makanan sehari-hari. Protein merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk jaringan otot.

Beberapa sumber protein yang dapat digunakan untuk menambah berat badan adalah daging merah, susu dan produk olahannya, telur, ikan salmon, dll.

BACA JUGA: 5 Wisata Kuningan Paling Ramai di Awal Tahun 2024

3. Konsumsi lemak sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: