Polri Buka Seleksi SIPSS untuk Lulusan D4, S1 dan S2, Berikut Jadwal Tahapan Pendaftarannya

Polri Buka Seleksi SIPSS untuk Lulusan D4, S1 dan S2, Berikut Jadwal Tahapan Pendaftarannya

Polri membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2024 yang dimulai tanggal 6 s/d 22 Januari 2024.-Humas Polri-

RADARCIREBON.COM – Untuk para Gen-Z yang ingin menjadi anggota polisi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali telah membuka pendaftaran calon perwira Polri.  

Pembukaan pendaftaran ini diperuntukkan bagi lulusan D4, sarjana S1 dan S2 melalui seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2024.

Seleksi penerimaan SIPSS adalah sekolah pendidikan kepolisian untuk lulusan D4, Sarjana (S1), Sarjana Profesi (S1-Profesi), S2 dan S2 Profesi.

BACA JUGA:Teknologi Terus Berkembang, Layanan Identitas Kependudukan Digital Dipercepat

BACA JUGA:Berteduh Digubug Hindari Hujan, 2 Warga Cirebon Tersambar Petir di Majalengka, 1 Meninggal Dunia

SIPSS tersebut ditujukan untuk menghasilkan Inspektur Polisi yang memiliki sikap, perilaku, pengetahuan dan keterampilan sebagai penyelia terdepan (first line supervisor) yang bermoral, profesional dan modern dalam rangka melaksanakan tugas umum Kepolisian selaku pemelihara kamtibmas, penegak hukum pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Bagi yang lolos seleksi SIPSS 2024, calon perwira akan mengikuti pendidikan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

"Dalam rangka pelaksanaan penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2024 tidak dipungut biaya," bunyi Pengumuman Nomor: Peng/1/I/DIK/2.1/2024 tentang Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2024. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kuliner Malam di Cirebon yang Menggiurkan Lidah

BACA JUGA:Damkar Kota Depok Selamatkan iPhone Warga yang Tercebur Sumur Sedalam 10 Meter

Sedangkan untuk informasi dan pendaftaran lebih lanjut, calon siswa dapat mengunjungi tautan https://penerimaan.polri.go.id/daftar/2

Berikut jadwal seleksi penerimaan SIPSS Tahun 2024:

- 8-16 Januari pendataan (pendaftaran online dan verifikasi) calon siswa SIPSS

- 15 Januari penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta SIPSS tahun anggaran 2024 serta orang tua/wali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: