Kunjungi Bawaslu, KPU, hingga Pantau Sorlip Surat Suara Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Kapolresta Cirebon

Kunjungi Bawaslu, KPU, hingga Pantau Sorlip Surat Suara Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Kapolresta Cirebon

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni bersama Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Cirebon.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni SIK SH MH mengunjungi Bawaslu, KPU, hingga memantau proses sortir dan lipat (sorlip) surat suara Pemilu 2024 pada hari pertamanya bertugas, Jumat 12 Januari 2024.

Kegiatan tersebut diawali kunjungan ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya Kapolresta Cirebon, bersilaturahmi dengan jajaran KPU Kabupaten Cirebon, dan mengecek gudang logistik Pemilu 2024 serta turut memantau langsung proses sorlip yang saat ini tengah dilaksanakan KPU Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Pemdaprov Jabar Siapkan Air Bersih, Lahan Pengungsian dan Dapur Umum untuk Korban Banjir Dayeuhkolot

"Silaturahmi dengan KPU dan Bawaslu ini dalam rangka menjalin kerja sama dengan penyelenggara maupun pengawas Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon serta memastikan kesiapan seluruh sarana prasana termasuk aspek keamanannya," ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni.

Ia memastikan, dari sisi keamanan pada gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 dan lokasi kegiatan sorlip surat suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon juga telah diantisipasi jajarannya. Para personel Polresta Cirebon disiagakan di seluruh lokasi tersebut.

Selain itu, pihaknya pun telah menyiapkan ploting personel dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan KPU dan Bawaslu Kabupaten Cirebon, khususnya yang berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kejari Kota Cirebon Tangkap Herry Sutanto Buronan 16 Tahun, Begini Kasusnya

Polresta Cirebon berkomitmen untuk memastikan keamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon.

"Jajaran Polresta Cirebon siap bersinergi dan berkolaborasi untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Cirebon."

"Semoga Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon berjalan aman, lancar, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Kapolresta Cirebon. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase