Cidadali Valley, Objek Wisata Alam di Kuningan yang Tawarkan Keindahan dan Kesejukan yang Asri

Cidadali Valley, Objek Wisata Alam di Kuningan yang Tawarkan Keindahan dan Kesejukan yang Asri

Suasana di Cidadali Valley yang masih asri. -Foto: Akun media sosial resmi Cidadali Valley-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Cidadali Valley, objek wisata alam di Kuningan yang meawarkan keindahan dan kesejukan yang asri. Letaknya di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut di lereng Gunung Ciremai di kota Kuningan negara bagian Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi wisata, Anda perlu melewati desa-desa indah penuh pemandangan dan tempat sejuk.

Cidadali Valley merupakan gabungan kekuatan energi alam dan manusia yang sepakat mendukung ciptaan Tuhan yang telah memberikan kehidupan pada alam semesta sekitarnya secara turun-temurun.

Kelompok kecil di Desa Puncak Blok Mulya Asih memimpin dengan sepenuh hati dan semangat yang tiada habisnya untuk menikmati dan berusaha terus menerus. Lembah Cidadali meliputi Pasir Aki dan Pasir Dotong yang meliputi tempat perkemahan, perkebunan kesemek, habitat elang jawa, mata air, hiking, konservasi alam dan wisata alam lainnya.

Setelah akhir tahun dan awal libur tahunan, tak ada salahnya menikmati akhir pekan ini. Bagi yang menyukai suasana alam, healing atau hiking di Cidadali Valley Kuningan bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA: Terduga Pelaku Suami Bunuh Istri di Cirebon Putra Kepala Yayasan, Sempat Pamit ke Mertua Setelah Kejadian

Cidadali Valley merupakan destinasi wisata alam murah nan ceria di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Hanya Rp 5000 untuk masuk Lembah Cidadali. Sedangkan camping Rp 10.000. Terletak di lereng Gunung Ciremai pada ketinggian 1300 mdpl, ciri khas Lembah Cidadal adalah kesejukan dan panorama alamnya yang indah.

Destinasi Cidadali Valley memiliki nuansa pedesaan yang asri dan penuh dengan viewpoint serta spot foto alam yang instagrammable.

Dengan harga yang murah, pengunjung bisa menjelajahi keindahan alam dan kesejukan lereng Gunung Ciremai.

Selain berkemah, pengunjung juga bisa berjalan-jalan menikmati alam pedesaan dan aktivitas penduduk setempat, khususnya di bidang pertanian.

BACA JUGA: Terungkap, Ternyata ini Penyebab Atalanta Mampu Bersaing di Liga Italia Selama Bertahun-tahun

Cidadali Valley yang meliputi wilayah Pasir Aki dan Pasir Dotong ini terdapat tempat dan daya tarik wisata seperti bumi perkemahan, perkebunan kesemek, habitat elang jawa, mata air, hiking, konservasi alam, dan wisata alam.

Demikianlah informasi seputar Cidadali Valley (objek wisata alam di Kuningan). Semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: