RSD Gunung Jati Hadirkan Layanan Neurologi Intervensi

RSD Gunung Jati Hadirkan Layanan Neurologi  Intervensi

Layanan Neurologi Intervensi-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelayanan kepada pasien terus ditingkatkan oleh Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, salah satunya adalah layanan  Neurologi Intervensi melalui angiografi substraksi digital (DSA)  atau brain washing (Cuci Otak) .

Mengacu laman Instagram resmi rsdgunungjaticirebon, Angiografi Substraksi Digital (DSA) adalah prosedur diagnostik untuk mengambil gambar permukaan bagian dalam (Lumen) pembuluh darah. prosedur ini bisa digunakan untuk mengambil gambar arteri vena dan bilik jantung.

DSA merupakan teknik fluoroskopi (teknik menangkap gambar-gambar beruntun) menggunakan rontgen digital komplek. media kontras khusus, yaitu semacam pewarna disuntikkan ke darah untuk memperjelas tampilan pembuluh darah. dan sekarang tindakan DSA sudah bisa dilakukan di RSD Gunung Jati  dan ditangani langsung dr Adrian Kurniawan SpN FINA.      

Tindakan neurologi intervensi saat ini sudah ada di RSD Gunung Jati.  Tindakan neuro intervensi melalui  Digital subtraction angiography (DSA) adalah prosedur menggunakan sinar X dan teknologi digital untuk menghasilkan gambar yang jelas terperinci dari sistem pembuluh darah. pemeriksaan ini adalah suatu modalistik diagnostik  yang digunakan mendeteksi adakah kelainan pada pembuluh darah

BACA JUGA:Hore! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Kalahkan Vietnam

Direktur RSD Gunung Jati Cirebon, dr Katibi kepada Radar membenarkan bahwasannya saat ini RSD Gunung Jati telah memiliki layanan Neurologi Intervensi melalui DSA atau brain washing. Neurologi Intervensi ini membantu pasien yang mengalami masalah di jaringan otak untuk dibersihkan.

Dengan hadirnya pelayanan  Neurologi Intervensi ini, kata Katibi, masyarakat di wilayah Cirebon dan sekitarnya tidak perlu lagi datang ke RSPAD Gatot Subroto  atau ke rumah sakit di Solo untuk melakukan Brain Washing.
“Alhamdulillah RSD Gunung Jati saat ini telah memiliki layanan Neuro Intervensi yakni Brain Washing atau cuci otak atau DSA (Digital Substraction Angiography) otak, jadi tidak perlu lagi ke RSPAD Gatot Subroto  atau ke Rumah Sakit Solo,” ujarnya.

Pj Walikota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi mengapresiasi pelayanan di RSD Gunung Jati dari waktu ke waktu terus meningkat. hal ini dibuktikan dengan hadirnya pelayanan Neurologi  Intervensi melalui Brain Washing atau  DSA (Digital Substraction Angiography) otak.

Jadi, kata Gus Mul,  masyarakat di wilayah Ciayumajakuning yang membutuhkan pelayanan Neurologi  Intervensi  yakni Brain Washing  tidak perlu lagi ke RSPAD Gatot Subroto atau Rumah Sakit di Solo, karena RSD Gunung Jati sudah ada pelayanan Brain Washing .

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Cirebon Siapkan Anggaran Rp5,1 Miliar untuk Banpol 2024

“Neurologi Intervensi ini baru dibuka sekitar akhir tahun 2023, dan sudah ada dokter yang memiliki spesialisasi di Brain Washing,” ujar Gus Mul. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: