Wajib Dicoba, Ini Dia 5 Jenis Durian Paling Enak di Indonesia

Wajib Dicoba, Ini Dia 5 Jenis Durian Paling Enak di Indonesia

Durian Pelangi khas Manokwari Papua Barat ini menawarkan Anda pengalaman makan durian yang tidak akan terlupakan. -Foto: ig/@paulmustamu-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Indonesia, negara yang terkenal tidak hanya dengan ragam kuliner yang lezat, tetapi juga dengan ragam buah-buahan tropisnya. Salah satu buah yang paling ikonik di Indonesia yang melimpah adalah durian.

Dengan aromanya yang khas dan rasanya yang unik, durian memikat hati para pecinta buah. Di antara ragam durian yang tersebar di tanah air, ada 5 jenis durian yang menjadi favorit masyarakat saat ini. Mari jelajahi nikmatnya cita rasa setiap jenis durian:

5 Jenis Durian Paling Enak di Indonesia

BACA JUGA: 5 Cara Setting Spray yang Bikin Makeup Wanita Karier Tahan Lebih Lama

1. Durian Tembaga

Dikenal dengan bentuknya yang bulat dan durinya yang tajam dan lebat, durian tembaga menawarkan pengalaman menyantap durian yang tak terlupakan. Warna daging kuning tembaga memberikan kesan mewah.

Rasanya sangat sah, daging tebal dan biji kecil menciptakan perpaduan sempurna antara tekstur dan rasa.

2. Durian Matahari

Durian Matahari asal Banten menonjol dengan warna dagingnya yang kuning seperti sinar matahari. Bentuk buahnya elips dan duri-duri melengkung yang jarang memberikan tampilan yang unik. 

Aroma buahnya tidak terlalu menyengat, yang membedakannya dengan durian lainnya. Durian ini menawarkan rasa yang istimewa dengan biji yang biasanya berukuran kecil.

3. Durian Pelangi Manokwari

Dari Manokwari di Papua Barat, terdapat Durian Pelangi yang memiliki warna daging seperti pelangi yang indah. Durian berwarna kuning pucat, coklat muda, dan merah tidak hanya enak tapi juga indah dipandang.

Teksturnya yang lembut dan sedikit lengket serta rasanya yang manis menjadikannya favorit para pecinta durian.

BACA JUGA: Kemajuan Teknologi AI Tidak Bisa Gantikan Peran Ulama Dalam Membuat Fatwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: