Gibran Dinilai Tengil, Mahfud MD Geleng Kepala dan Sebut Pertanyaannya Receh

Gibran Dinilai Tengil, Mahfud MD Geleng Kepala dan Sebut Pertanyaannya Receh

Menko Polhukam Mahfud MD resmi mengundurkan diri dengan menyerahkan suratnya langsung kepada Presiden Jokowi, Kamis 1 Februari 2024 petang ini. Foto:-Ricardo-JPNN.com

"Saya lagi mencari jawabannya Prof Mahfud. Saya mencari-cari, di mana ini jawabannya. Kok, enggak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau, kok, malah menjelaskan ekonomi hijau," ujarnya.

Sementara itu, pernyataan Gibran sendiri tidak mengungkapkan bagaimana cara mengatasi inflasi hijau. Dia hanya memberikan contoh peristiwa peristiwa di Perancis.

"Prof Mahfud yang namanya green flation atau ekonomi hijau kita kasih contoh simpel saja, demonstrasi rompi kuning di Prancis. Bahaya sekali. Sudah memakan korban. Ini kita harus antisipasi, jangan sampai terjadi di Indonesia," ujarnya. 

BACA JUGA:SLANK Nyanyi Orkes Sakit Hati Bareng Megawati saat Kampanye Ganjar-Mahfud, Nyindir Jokowi?

Mahfud tampak kesal dengan kelakuan Gibran tersebut. Dia kemudian balik menanggapi pernyataan Gibran yang menurut dia, hanya berbicara asal saja.

"Saya juga ingin mencari, tuh, jawabannya ngawur juga itu," cetus eks Ketua MK tersebut. 

Sambil geleng-geleng kepala kemudian tersenyum, Mahfud mengatkan bahwa pertanyaan dan pernyataan Gibran soal inflasi hijau tidak akademis. Makanya, dia tidak merasa perlu memberikan jawaban lebih jauh. 

"Gila ini. Mengarang-ngarang, enggak keruan mengaitkan sesuatu yang tidak ada. Gini, lo, kalau akademis itu gampangnya, kalau bertanya kaya gitu-gitu recehan. Recehan. Oleh sebab itu tidak layak dijawab," kata asal Madura ini.

Mahfud selanjutnya mengembalikan momen debat ke moderator, karena tidak ingin menyikapi pernyataan Gibran. 

"Saya kembalikan ke moderator, ini tidak layak dijawab pertanyaan begini. Ndak ada ini jawabannya. Saya kembalikan. Tidak ada gunanya menjawab," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: