Kaya SDA, FPIK Unpad Pilih Desa Mundupesisir sebagai Lokasi Studi Konservasi Pesisir Berkelanjutan

Kaya SDA, FPIK Unpad Pilih Desa Mundupesisir sebagai Lokasi Studi Konservasi Pesisir Berkelanjutan

Mahasiswa dan dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unpad melakukan observasi di kawasan pesisir Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.-Deny Hamdani-RADARCIREBON.COM

“Jadi kami pikir ini bisa dikembangkan lagi, baik kawasannya maupun publikasi publiknya agar menjadi tempat tujuan wisata bagi masyarakat di saat liburan dan sebagainya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sejumlah Menteri Diisukan Mundur, Begini Respon Presiden Jokowi

Sementara itu, Kuwu Desa Mundupesisir, H Khaerun mengatakan, pihaknya menyambut baik dipilihnya Mundupesisir sebagai tempat yang dikunjungi oleh dosen dan mahasiswa  dari FPIK Unpad. 

“Ini berkaitan dengan pengelolaan wilayah pesisir berkelanjutan, pada pengabdian dan pemberdayaan masyarakat desa,” ujar Khaerun.

Menurutnya, rombangan FPIK yang berjumlah 17 orang tersebut,  sebelum melakukan diskusi dan berdialog dengan masyarakat Desa Mundupesisir, mereka  melakukan observasi ke kawasan muara dan wisata mangrove Mundupesisir. 

BACA JUGA:Jejak Pelarian MM Pelaku Pembunuhan Istri di Susukan Cirebon Sempat Singgah di Rembang

Sekaligus menginventarisir permasalahan-permasalahan yang ada, yang nantinya bersama-sama mencari solusi dalam menyelesaikan permasalah tersebut. 

“Semoga segala permasalahan yang disampaikan dalam dialog tersebut bisa membawa perubahan ke arah yang positif baik bagi Desa Mundupesisir maupun masyarakatnya,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase