Pj Wali Kota Hadiri Pengukuhan 14 Guru Besar Unpad, 3 Diantaranya Punya Hubungan Dekat dengan Cirebon

Pj Wali Kota Hadiri Pengukuhan 14 Guru Besar Unpad, 3 Diantaranya Punya Hubungan Dekat dengan Cirebon

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri upacara pengukuhan dan orasi ilmiah 14 Guru Besar Universitas Padjadjaran (Unpad) di Graha Sanusi Hardjadinata, Selasa 23 Januari 2024.-Prokompim Kota Cirebon-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri upacara pengukuhan dan orasi ilmiah jabatan Guru Besar Universitas Padjadjaran (Unpad) di Graha Sanusi Hardjadinata, Selasa 23 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Unpad mengukuhkan 14 Guru Besar. Tiga diantara Guru Besar tersebut merupakan kerabat dekat Pj Wali Kota Cirebon. 

Diantaranya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yaitu Prof Dr drs. Entang Adhy Muhtar MS dalam bidang Ilmu Administrasi Pembangunan Perdesaan.

BACA JUGA:Diulas Dalam Harvard Business Review, Inilah Konsep Pemberdayaan Ultra Mikro BRI

BACA JUGA:Bupati Imron: TP PKK Harus Jadi Garda Terdepan Wujudkan Keluarga Berkualitas

Prof Dr dra Erna Maulina MSi dalam bidang Ilmu Strategi Bisnis UMKM, dan Prof Dr dra Ira Irawati MSi dalam bidang Ilmu Manajemen Publik.

"Alhamdulillah, saya berkesempatan hadir dalam momen yang luar biasa. Tentu saya ucapkan selamat dan apresiasi para Guru Besar.”

“Ketiganya saya kenal dekat, Prof Entang itu orang Cirebon, kemudian Prof Erna istrinya Pak Dudi dulu mantan asisten dan asesor serta Prof Ira sempat menjadi tim penggerak PKK di Kota Cirebon," ujar Pj Wali Kota usai upacara pengukuhan dan orasi ilmiah.

Pj Wali Kota menilai, keberadaan para Guru Besar ini tentu akan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh komunitas akademik untuk terus mengejar keunggulan dalam bidang ilmiah dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA:Nashrudin Azis Turun Gunung, Pimpin Ikrar Setia Kader PDI Perjuangan Kota Cirebon, Gegara Ini

BACA JUGA:Bejat, Pelaku Pembunuhan Mahasiswi di Depok Menggagahi Korban Sebelum Meninggal

"Ketiganya berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang tentu bersentuhan dengan pelaksanaan tugas pemerintahan.”

“Orasi ilmiahnya menjadi inspirasi untuk saya secara pribadi dan semoga memotivasi kita semua," jelasnya.

Tak hanya itu, Pj Wali Kota juga menilai, gelar profesor bukan semata kata. Melainkan simbol dari perjalanan panjang, pengabdian tanpa batas, dan ketekunan yang mengantarkan seseorang pada puncak keilmuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase