7 Cara Meredakan Batuk Tanpa Harus Mengunakan Obat-Obatan

7 Cara Meredakan Batuk Tanpa Harus Mengunakan Obat-Obatan

7 Cara Meredakan Batuk Tanpa Harus Mengunakan Obat-Obatan-Foto : Ist-

Selain mampu meredakan batuk, mandi air hangat juga membawa sejumlah manfaat, seperti mengurangi stres dan nyeri otot, membuat tidur menjadi lebih nyenyak, dan melegakan pernapasan.

7. Gunakan air purifier

Jika memungkinkan, Anda juga bisa memasang air purifier di kamar atau di ruangan yang sering Anda tempati untuk mengurangi intensitas batuk. Ini karena air purifier mampu menjaga kualitas udara tetap baik.

Ketika udara bersih dari debu, asap rokok, dan polusi, tenggorokan dan saluran napas menjadi lebih tenang dan batuk akan cepat hilang.

Namun, penting untuk menjaga kebersihan air purifier dengan baik karena alat ini bisa menjadi tempat jamur berkembang biak. Jika kebersihannya tidak dijaga, air purifier justru bisa membuat batuk menjadi makin parah.

Bila cara meredakan batuk tanpa obat tersebut tidak membuahkan hasil atau batuk yang Anda derita menjadi makin parah, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi obat batuk yang dijual bebas di apotek. Namun, konsumsilah obat tersebut sesuai dengan aturan yang tertera pada kemasan.

Jika cara meredakan batuk tanpa obat atau konsumsi obat tidak kunjung membuat batuk sembuh, batuk berlangsung lebih dari 3 minggu, atau disertai dengan gejala lain, seperti demam, berkeringat di malam hari, sesak napas, dan nyeri dada, sebaiknya konsultasikan dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: