IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Cyber X UINSSC Expo, Kenalkan Layanan Akademik Berbasis Digital

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Cyber X UINSSC Expo, Kenalkan Layanan Akademik Berbasis Digital

TERUS BERKEMBANG: Suasana acara Cyber X UINSSC. Tampak Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr H Aan Jaelani MAg memberikan sambutan di acara Cyber X UINSSC yang digelar di gedung ICC kampus setempat, Selasa, 23 Januari 2024.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Untuk mengenalkan berbagai produk dan layanan akademik yang serba digital, IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Expo Cyber X UINSSC, Selasa (23/1/2024) dan Rabu (24/1/2024). Kegiatan yang digelar di Gedung ICC itu, diikuti perwakilan siswa SMA/MA/SMK se Ciayumajakuning.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr H Aan Jaelani MAg mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-78. Menurutnya, Kementerian Agama mendukung penuh pengembangan IAIN Cirebon. Bahkan, IAIN Syekh Nurjati Cirebon dijadikan pilot project kampus digital.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 860/2022 tentang Penetapan Institut Agama Islam Negeri Syeikh Nurjati Cirebon sebagai Pilot Project Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Berbasis Siber.

Selain itu, dengan didukung konsep Open Islamic Education Resource, Perguruan Tinggi Negeri satu satunya di wilayah Ciayumajakuning itu, mengharuskan semua layanannya berbasis digital.

BACA JUGA:Di Balik Kasus Suami Bunuh Istri di Susukan Cirebon, Warga Berspekulasi Adakah Pelaku Lain?

“Semua harus digital, mulainya hari ini, layanan offline harus mulai dihilangkan secara bertahap,” tegasnya.
Menurutnya, layanan digital IAIN Syekh Cirebon harus sudah diaplikasikan ke semua bidang sejak tahun ini. "Bahwa seluruh ruangan saat kita masuk harus pakai digital. Tidak diperkenan lagi di ruang fakultas dan rektorat ada kerumunan," katanya.

Dalam kegiatan yang bertema The World Within Reach itu, seluruh fakultas dan pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon membuka stan untuk mengenalkan seluruh program studi yang ada di dalamnya kepada para peserta.

Menariknya, disediakan pula sejumlah educative games untuk peserta yang sudah isi daftar hadir secara digital. Lalu kumpulkan poin untuk mendapatkan suvenir.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Cyber X UIN SSC, Erfan Gazali MSi mengatakan, selain untuk mempromosikan, kegiatan teresebut juga untuk memperkuat posisi IAIN Cirebon sebagai kampus digital.

BACA JUGA:Truk Batubara Oleng Kemudian Terguling di Tikungan, Perjalanan Cirebon - Bandung

"Inilah persiapan kita dalam menyambut peresmian dari Bapak Presiden untuk meresmikan Cyber Islamic University di IAIN Cirebon ini," ucapnya. (awr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: