Oman Ditahan Imbang Kyrgyzstan, Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Oman Ditahan Imbang Kyrgyzstan, Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Para pemain timnas Kyrgyzstan tertunduk lesu setelah bermain imbang melawan Oman di fase grup Piala Asia 2023. Akan tetapi, berkat laga ini timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. -Foto: ig/@kyrgyzkurama-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Kyrgyzstan vs Oman Imbang. Berkat hasil akhir ini, Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. 

Laga Kyrgyzstan vs Oman berakhir imbang, menjadi skenario terbaik bagi Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Laga Kyrgyztan melawan Oman adalah laga penentu sekaligus harapan terakhir kelolosan Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. 

BACA JUGA:Pimpin Apel Pagi di BPKPD, Pj Wali Kota Cirebon: Rapatkan Barisan, Profesional dan Maksimalkan Pelayanan

Sesuai harapan rakyat Indonesia, Kyrgyzstan berhasil menahan imbang Oman dan Indonesia melaju ke babak selanjutnya. 

Pada klasemen akhir peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di posisi keempat.

Jalannya Pertandingan Kyrgyzstan Vs Oman

Jalannya pertandingan berlangsung sengit, Oman berhasil mencuri gol lebih dulu lewat sepak pojok pada menit ke-6.

Muhsen Al Ghassani, stiker Oman bernomor punggung 11 yang mencetak gol bagi Oman sekaligus menjadi gol satu-satunya di babak pertama. Muhsen berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Kyrgyzstan.

Memasuki babak kedua, Joel Kojo sempat mencetak gol untuk Kyrgyzstan di menit ke-48. Publik Kyrgyzstan dan Indonesia terkena "PRANK" sebab gol tersebut akhirnya dianulir oleh VAR. 

BACA JUGA:Antisipasi Perang Siber di Medsos, Diskominfo Jabar Perkuat Literasi Digital

Dalam laga ini, Oman menguasai permainan dan menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Kyrgyzstan. Hingga akhirnya gol yang diharapkan oleh timnas Indonesia tercipta di menit ke-80. 

Lagi-lagi Joel Kojo mencetak gol untuk kedua kalinya di laga ini. Bedanya, gol yang kedua tidak dianulir dan berhasil merubah papan skor menjadi 1-1. 

Skor bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Indonesia berhak melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia adalah tim terakhir yang lolos ke babak berikutnya di gelaran ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: