UGJ Gelar ToT DPL KKN PPM

UGJ Gelar ToT DPL KKN PPM

Dalam rangka memberikan pembekalan bagi calon dosen pembimbing lapangan (DPL), Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) menggelar training of trainer DPL dan pembekalan ketua kelompok KKN PPM Kuliah Kerjq Nyata Tematik (KKN-T) Jumat (26/1) di hotel santik-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memberikan pembekalan  bagi calon dosen pembimbing lapangan (DPL), Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) menggelar training  of trainer  DPL dan pembekalan ketua kelompok KKN PPM  Kuliah Kerjq Nyata Tematik (KKN-T) Jumat (26/1) di hotel santika.

Mengambil  tema membangun desa untuk jabar juara melalui pemberdayaan  UMKM, pelaksanaan KKN digelar mulai   30 januari-5 Maret 2024.

Kepala LPM DR Ipik Permana SIP MSi mengatakan, KKN Tematik ini dimulai dari pendaftaran, dilanjutkan pembekalan DPL dengan ketua kelompok mahasiswa KKN. Ipik kembali menjelaskan pelaksanaan KKN semester ganjil digelar mulai 30 Januari-5 Maret 2024, diikuti 733 mahasiswa yang tersebar di 33 desa dan 5 kecamatan di kabupaten cirebon dan 2 kecamatan di kabupaten Kuningan.

"Pelepasan KKN digelar 30 Januari 2024 di auditorium UGJ,"ujar Ipik. Lebih jauh pihaknya menjelaskan, dari 733 mahasiswa peserta KKN berasal dari fakultas kedokteran, Fakultas Pendidikan dan Sains, Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik serta Fakultas Ekonomi.

BACA JUGA:Dari Sidang Kecelakaan Lawan Arah di PN Kota Cirebon, Dian: Saya Engga Bisa Maafin!

BACA JUGA:PLN UIP JBT Salurkan 11 Program TJSL Berwawasan SDG's Sepanjang 2023

Selama KKN digelar, selain menitikberatkan penanganan stunting dan pemberdayaan UMKM juga  penanganan kemiskinan ekstrim.

Rektor UGJ, Prof DR Ahmad Faqih mengapresiasi pelaksanaan ToT DPL dan mahasiswa ketua kelompok KKN. KKN, Faqih, adalah kewajiban mahasiswa yang harus dijalankan.

Untuk itu, kata Faqih, mahasiswa peserta KKN sekiranya bisa memahami kondisi di lokasi KKN, khususnya stunting melalui KKN maka stunting bisa berkurang. Selain itu juga bisa membaca potensi UMKM, membina dan bisa maju UMKM. (abd)

BACA JUGA:Anton Octavianto Minta Mandat ke Warga

BACA JUGA:Pajak Hiburan dan PBB di Kota Cirebon Naik, Segini Besarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: