Malaysia Tak Senasib dengan Indonesia, Inilah Daftar 8 Tim yang Tersingkir dari Piala Asia 2023

Malaysia Tak Senasib dengan Indonesia, Inilah Daftar 8 Tim yang Tersingkir dari Piala Asia 2023

Para pemain timnas Malaysia tertunduk lesu karena mereka tersingkir dari Piala Asia 2023. -Foto: ig/timnas Malaysia -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Malaysia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang masih satu rumpun dengan Indonesia. Dalam gelaran Piala Asia kali ini, keduanya sama-sama turut serta. Namun, Malaysia pulang lebih cepat ketimbang Indonesia. 

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah Oman vs Kirgistan berakhir imbang di laga pamungkas fase grup. 

Jumlah tim yang tersingkir di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 sudah berjumlah 8 karena seluruh pertandingan grup telah selesai. 

Oman dan Kyrgyzstan adalah dua tim terakhir yang dikonfirmasi di dalam kotak. Pasalnya, kedua tim tersebut tidak meraih hasil yang diharapkan. 

Oman dan Kyrgyzstan sama-sama butuh kemenangan untuk memesan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kedua tim ini bisa melakukannya dengan lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Kalah 1-2 dari Thailand Dimasa Injury Time

Namun, pertandingan antara Oman dan Kyrgyzstan berakhir imbang. Tambahan satu poin saja belum cukup bagi keduanya untuk lolos, dan lolos terakhir ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi milik timnas Indonesia.

Tim Indonesia mengikuti jejak Yordania, Palestina, dan Suriah yang berhasil menempati posisi ketiga dengan peringkat terbaik. 

Sementara Oman hanya berada di peringkat kelima atau satu baris di bawah Tim Garuda. 

Oman dan Kyrgyzstan mengikuti jejak enam tim lainnya yang sebelumnya tersingkir. Keenamnya adalah China, Lebanon, India, Hong Kong, Vietnam, dan Malaysia.

BACA JUGA:Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Pj Wali Kota Cirebon: Selamat, Beri Pelayanan Terbaik

Daftar 8 Tim yang Tersingkir dari Piala Asia 2023

 

Grup A: China, Lebanon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: