Komitmen Optimalisasi Pendapatan Daerah

Komitmen Optimalisasi Pendapatan Daerah

KOMPAK: Pj Walikota Agus Mulyadi didampingi Pj Sekda Arif Kurniawan, Kepala BPKPD Mastara, dan segenap Kepala SKPD, foto bersama pegawai BPKPD Kota Cirebon. -SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Optimalisasi pendapatan, menjadi prioritas pemerintahan transisi. Untuk itu, butuh komitmen dan langkah nyata dalam upaya optimalisasi pendapatan, dari berbagai sektor pajak maupun retribusi daerah di Kota Cirebon.

Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, optimalisasi pendapatan diwujudkan dengan peningkatan kinerja.

“Jaga integritas. Komitmen dalam mewujudkan optimalisasi pendapatan,” ucapnya dalam apel bersama para Kepala SKPD dan pegawai Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Cirebon, Kamis (25/1).

Pendapatan Daerah yang ada, lanjutnya, digunakan untuk perluasan berbagai sendi pembangunan di Kota Cirebon. Pada sisi lain, tahun ini memasuki pesta demokrasi.

BACA JUGA: Pembukaan PD PKNU Angkatan III Tahun 2024 di NU Center

Pj Walikota Agus Mulyadi mengingatkan, agar segenap pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, harus bersikap netral.

Kepala BPKPD Kota Cirebon H Mastara SP MSi menyampaikan, langkah upaya optimalisasi pendapatan, dengan menerapkan berbagai kebijakan strategis.

Diantaranya, memperbaharui aturan besaran pajak dan retribusi daerah, mempermudah pembayaran, dan menjaga integritas. “Kami komitmen meningkatkan pendapatan,” ujarnya. (ysf)  

BACA JUGA:Berikan Bantuan untuk Anak Yatim dan Guru Ngaji, Bupati Imron Titip Pengawasan Anak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: