MAN 2 Cirebon Gelar Edu Job Fair

MAN 2 Cirebon Gelar Edu Job Fair

SEMARAK: MAN 2 Cirebon menggelar Edu Job Fair 2024 dengan menhadirkan perguruan tinggi dan perusahaan.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sekolah mempunyai kepentingan mengedukasi siswanya menjelang kelulusan, yakni melanjutkan ke perguruan tinggi atau masuk dunia kerja.

Untuk memfasilitasi kedua pilihan tersebut, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cirebon, menggelar Edu Job Fair di halaman sekolah, Rabu (31/1).

Kegiatan tersebut dihadiri kepala Kemenag Kota Cirebon, Dinas Tenaga Kerja, pelajar dan guru-guru MAN 2 Cirebon.

Kepala MAN 2 Cirebon, Muhaemin MPd menjelaskan, kegiatan Edu Job Fair tahun 2024 sebagai kegiatan kedua setelah pandemi Covid-19.  Edo Job Fair kali ini menghadirkan 22 perguruan tinggi (PT) dan 4 stand perusahaan.

BACA JUGA:Yamaha Ajak Pengguna Fazzio & Filano kulineran serta Baking Experience Kekinian di Bandung  

Muhaemin menjelaskan, pihaknya mempunyai 226 siswa kelas XII yang akan lulus. Dengan kategori 60 persen siswa akan melanjutkan ke perguruan tinggi, dan 40 persen melanjutkan ke dunia kerja.

“Bagi yang akan melanjutkan bisa mendatangi stand PT, begitu juga sebaliknya bagi mereka yang ingin kerja bisa ke stand perusahaan,” katanya.

Muhaemin menjelaskan, kehadiran disnaker salah satunya memfasilitasi pembuatan kartu kuning. Harapannya siswa termotivasi dan bisa kerja sama dengan perguruan tinggi.

“Insya Allah motivasi siswa melanjutkan ke perguruan tinggi semakin meningkat tahun ini,” tandasnya.
Pihaknya mengapresiasi tahun sekarang Edu Job Fair lebih meriah. Jika tahun sebelumnya hanya satu perusahaan yang hadir, tapi tahun sekarang menjadi 4 perusahaan.

BACA JUGA:18 Orang Termasuk Pasutri Jadi Tersangka Peredaran Narkotika, Berikut Nama dan Alamat

Pada kesempatan tersebut juga digelar MAN 2 Award untuk guru-guru inovatif, kreatif dan  disiplin. Dilaksanakan pula gebyar prestasi siswa olimpiade juara kelas dan juara ekstrakurikuler selama 2023.
“Kegiatan ini juga dihadiri siswa se-KKMA (kelompok kerja madrasah Aliyah) se-Kota Cirebon,” terangnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: