Penjabat Gubernur Ingatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana saat Hari Pencoblosan

Penjabat Gubernur Ingatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana saat Hari Pencoblosan

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau lokasi longsor di Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Senin 8 Januari 2024.-Biro Adpim Jabar-

Lebih lanjut, upaya mitigasi dengan perangkat kerja terkait harus segera dilakukan.

Misalnya dengan mulai membersihkan sungai, saluran air, drainase lingkungan. Banjir jadi ancaman nyata jalannya Pemilu. 

Sejalan itu, demi pemilu kondusif, Pemdaprov Jabar beserta jajaran Forkopimda telah mendeklarasikan 'Jabar Anteng' untuk Pemilu 2024 yang aman, netral, tenang. 

BACA JUGA:Calon Pelatih Pengganti STY di Timnas Indonesia, Ada Keturunan Maluku

BACA JUGA:20 Mahasiswa MBKM STMIK IKMI Cirebon Magang di Diskominfo Kabupaten Cirebon

Lewat Jabar Anteng, kata Bey, ASN, TNI/ Polri berkomitmen untuk netral. "Kami juga bersama KPU/Bawaslu akan berupaya melaksanakan pemilu dengan jujur, adil, aman, dan lancar," katanya.

Di Ciamis, Bey juga menyambangi UPTD Balai Perbibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak Sapi Potong Ciamis. Bey memantau pengembangan inseminasi buatan ternak sapi potong. 

Bey juga sempat menyambangi Puskesmas Cihaurbeuti. Menurut Bey, sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang terdekat dengan masyarakat, pelayanan kesehatan yang diberikan harus semakin baik.

Disana, Bey menampung aspirasi sebagian warga yang meminta agar waktu buka poliklinik sesuai waktu yang telah ditetapkan. 

BACA JUGA:5 Cara Menebak Sifat Orang Berdasarkan Penampilannya

Kepala Puskesmas agar melayani warga dengan baik, terutama supaya tidak menutup pelayanan poliklinik sebelum waktunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase