Seru dan Unik, Inilah Destinasi yang Perlu Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru Imlek 2024

Seru dan Unik, Inilah Destinasi yang Perlu Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru Imlek 2024

Suasana Kota Singkawang saat menyambut Tahun Baru Imlek.-djkn.kemenkeu.go.id-

Melipir ke Pulau Sumatera, destinasi yang bisa Sobat Parekraf pilih untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024 adalah Palembang, Sumatera Selatan. 

Perayaan Imlek di Palembang digelar di Pulau Kemaro yang berada di tengah-tengah Sungai Musi. Di pulau ini terdapat Pagoda Hok Ceng Bio dan Klenteng Hok Tjing Rio.

Puncak perayaan Imlek di Pulau Kemaro biasanya digelar saat Cap Go Meh (15 hari setelah tahun baru Imlek). Dengan menggelar pertunjukan barongsai, drama tradisional Tiongkok, Wayang Potehi, pertunjukan alat musik tradisional khas Tiongkok, sampai wisata kuliner.

Selatpanjang

Bagi yang mau merayakan Tahun Baru Imlek 2024 yang sedikit berbeda bisa mengunjungi Selatpanjang. Kota di Riau ini yang sangat kental dengan budaya Tionghoa. 

BACA JUGA:Malaysia Travel Showcase Memulai Petualangan Wisata di Cirebon

Menjelang Imlek setiap sudut kota akan dihiasi ornamen warna-warni khas imlek. Menariknya lagi, di Selatpanjang juga ada tradisi Cian Cui, alias tradisi perang air. 

Di mana para warga berkeliling dengan becak motor sambil menembakkan pistol air pada orang di sekitarnya.

Jakarta

Kalau malas ke luar kota, merayakan Imlek 2024 di Jakarta pun cukup meriah. Ada banyak pusat perayaan Imlek di Jakarta, di antaranya: kawasan Pecenongan, Petak Sembilan Glodok, Taman Budaya Tionghoa (TMII), Old Shanghai (Kelapa Gading), serta kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). 

Di destinasi tersebut bisa melihat kemeriahan perayaan Imlek, mulai dari melihat berbagai hiasan ornamen khas Imlek, atraksi barongsai, hingga wisata kuliner khas yang mengenyangkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase