Seru dan Unik, Inilah Destinasi yang Perlu Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru Imlek 2024

Seru dan Unik, Inilah Destinasi yang Perlu Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru Imlek 2024

Suasana Kota Singkawang saat menyambut Tahun Baru Imlek.-djkn.kemenkeu.go.id-

Mulai dari pawai lampion, pentas kesenian budaya Tionghoa, kampung Tionghoa, ritual cuci jalan, hingga paling menarik dan ditunggu adalah parade Tatung yang memperlihatkan kesaktiannya karena “dirasuki” roh leluhur.

Semarang

Kota Semarang, Jawa Tengah juga menjadi salah satu destinasi yang menarik dikunjungi untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024. 

Setiap tahunnya, perayaan Imlek di Semarang tersebar di beberapa titik, mulai dari klenteng Sam Poo Kong, hingga Pasar Imlek Semawis.

Tahun ini, klenteng Sam Poo Kong kembali menggelar festival Imlek yang akan berlangsung pada 7-11 Februari 2024, dengan rangkaian acara: atraksi barongsai, pertunjukan musik dan tari, serta bazaar produk ekonomi kreatif lokal.

Rangkaian perayaan Imlek 2024 di Pasar Semawis juga menarik untuk disaksikan. Berpusat di Gang Baru dan Gang Warung yang akan dihiasi pernak-pernik khas Imlek, jajanan kuliner khas Semarang, hingga pagelaran Wayang Potehi.

BACA JUGA:Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Megawati Ingatkan TNI dan Polri: Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku

BACA JUGA:Terjadi Longsor dan Rumah Ambruk di Sungai Bantar Benda Argasunya, Pj Wali Kota Cirebon Langsung Tinjau Lapang

Solo

Satu lagi kota di Jawa Tengah yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan Tahun Baru Imlek 2024 adalah Kota Solo. 

Pusat perayaan Imlek di Solo digelar di sekitar Pasar Gede yang berdekatan dengan klenteng Tien Kok Sie. 

Menariknya, Solo Imlek Festival 2024 akan digelar selama satu bulan penuh dari tanggal 26 Januari hingga 25 Februari 2024, dengan berbagai rangkaian festival. 

Mulai dari pesta lampion di sekitar Pasar Gede, ritual Pao Oen, Grebeg Sudiro yang digelar pada 4 Februari, dan ditutup dengan festival Cap Go Meh pada 25 Februari 2024.

BACA JUGA:Deklarasi Dukungan Terhadap Prabowo-Gibran di Cirebon, Dihadiri Ridwan Kamil

Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase