Rute Bandara Kertajati ke Singapura Akan Segera Dibuka, Warga Ciayumajakuning Bisa Tektokan

Rute Bandara Kertajati ke Singapura Akan Segera Dibuka, Warga Ciayumajakuning Bisa Tektokan

Landasan pesawat di BIJB Kertajati, Majalengka. Akan segera dibuka rute penerbangan ke Singapura. Foto: -Biro Adpim Jabar-

Jika tambahan untuk rute penerbangan internasional hanya satu ke Singapura, rute domestik akan ditambah ke beberapa kota besar.

Antara lain, rute dari BIJB Kertajati ke Surabaya, Banjarmasin dan Pontianak. Untuk target operasionalnya juga sama, yakni pada April 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pastikan Aman, Kapolres Ciko Tinjau Gudang Logistik Pemilu di Gunung Jati

BACA JUGA:Alumni Nepal Angkatan 1981 Deklarasi Dukung Capres dan Cawapres AMIN

Singgih menambahkan, selain pihak manajemen, penambahan rute penerbangan dari Bandara Kertajati juga dipandang perlu dan penting oleh masyarakat.

Masyarakat yang mengusulkan penambahan ruter penerbangan tersebut paling banyak berasal dari wilayah sekitar BIJB Kertajati seperti Cirebon. 

Singgih menyebut, bahwa rute penerbangan menuju Surabaya, Banjarmasin, dan Pontianak, dibutuhkan untuk mendukung mobilitas warga sekitar BIJB.

Karena cukup banyak permintaan dari masyarakat, Singgih merasa cukup yakin dan optimistis, bahwa rencana penambahan rute ini akan banyak peminatnya.

Apalagi, pada saat awal beroperasi tahun 2018 yang lalu, BIJB Kertajati juga sudah pernah membuka rute-rute tersebut.

"Saat ini, kami juga sedang mengoptimalkan kembali rute penerbangan ke Ujungpandang, Makassar," tambahnya.

Untuk diketahui, BIJB Kertajati, Majalengka, sudah beroperasi secara penuh sejak 29 Oktober 2023.

Sejak resmi beroperasi secara penuh, penerbangan yang menjadi favorit masyarakat adalah rute Kertajati ke Denpasar, Bali. 

"Rute BIJB Kertajati ke Denpasar sangat diminati oleh masyarakat, dan okupansi harian rata-rata sudah di atas 70 persen," pungkas Singgih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: