Jelang Pemilu, 9 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Diterjang Banjir

Jelang Pemilu, 9 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Diterjang Banjir

Banjir di Kecamatan Pabedilan merendam SMAN 1 Pabedilan sehingga tidak menggelar KBM di kelas, Senin (12/2/2024). Foto:-Deny Hamdani-Radar Cirebon

Terpisah, Sekmat Pabedilan, Wandono MPdI mengatakan, ada sejumlah desa di Kecamatan Pabedilan yang terendam banjir. 

Antara lain Desa Pabedilan Kidul, Pabedilan Kulon, Babakan losari lor, Babakan Losari, Kalibuntu, Kalimukti, dan Desa Tersana.

BACA JUGA:2 Tahun Menanam Ganja di Pekarangan Rumah, Kakek 60 Tahun Mengaku untuk Pengobatan

Dijelaskannya, penyebab banjir yang merendam wilayah Kecamatan Pabedilan akibat curah hujan tinggi dan limpasan debit air dari Sungai Sekunder Tersana danSungai Sekunder Babakan Losari. 

Diungkapkan Wandono, air mulai naik sejak pukul 21.00 WIB. “Puncaknya air mulai tinggi jam satu malam, pagi mulai perlahan surut,” kata Wandono. 

Tidak hanya rumah warga, banjir di Pabedilan juga merendam SMAN 1 Pabedilan, sehingga sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar secara offline.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Pabedilan, Taufik Hidayat mengatakan air mulai masuk ke sekolah sejak Minggu malam (11/2). 

“Saat Maghrib itu air mulai masuk ke ruang kelas, ada 13 ruang kelas yang terendam banji, ketinggian sekitar 50 centimeter,” ungkap Taufik. 

Akibat banjir yang belum surut hingga Senin (12/2), Taufik mengatakan, pihaknya tidak menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara offline. 

“Kita tidak ada KBM di kelas, namun KBM melalui daring online, para siswa sudah diberi kabar sejak malam hari,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: