Inilah 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Memicu Masalah pada Ginjal Anda

Inilah 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Memicu Masalah pada Ginjal Anda

Masalah pada Ginjal-Foto : new.yesdok.com-radarcirebon.com

Hal ini bisa menyebabkan pembentukan kristal di ginjal. Maka dari itu, dengan minum banyak air, kamu tidak hanya membantu mengeluarkan zat-zat berbahaya, tapi juga menghindari munculnya batu ginjal.  

4. Mengkonsumsi Makanan dengan Kadar garam secara berlebihan

Makan tinggi garam memiliki banyak natrium yang bisa mempengaruhi tekanan darah dan lama kelamaan akan berefek buruk pada fungsi ginjal.

BACA JUGA:Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Lemahwungkuk Berjalan Kondusif

Terlalu banyak garam bisa memperparah penurunan jumlah kalsium di urine, yang mana bisa berdampak pada munculnya batu ginjal. 

Oleh karena itu, pengurangan asupan garam tidak hanya untuk menurunkan tekanan darah tapi juga mengurangi terbuangnya kalsium di urin. 

5. Olahraga yang terlalu berlebihan 

Olahraga memang penting, tapi terlalu berlebihan juga kurang baik. Sebab olahraga yang terlalu keras bisa menyebabkan rhabdomyolysis.

Kondisi saat jaringan otot rusak dan membuang zat ke dalam darah terlalu cepat sehingga ginjal tidak bisa menanganinya. Hal ini bisa menyebabkan gagal ginjal.

BACA JUGA:Wisata Hidden Gem di Kuningan, Ada Situ Wulukut di Desa Kertayuga

Jika kamu sudah lama tidak olahraga, mulai dengan perlahan dan jangan memaksakan diri. Coba dengan bertahap dari 30 menit menjadi 60 menit selama lima hari seminggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: