Jokowi Reshuffle Kabinet Besok, AHY Dikabarkan Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

Jokowi Reshuffle Kabinet Besok, AHY Dikabarkan Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto:-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Menteri ATR/BPN Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Kukum dan Keamanan atau Menko Polhukam santer terdengar hari ini. 

Pasalnya, jabatan Menkopolhukam saat ini kosong setelah Mahfud MD mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 dalam Pilpres 14 Februari 2024 lalu.

Saat ini, jabatan Menko Polhukam ad interim dijabat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

BACA JUGA:Warga Mundupesisir Geger, Mayat Tanpa Indentitas Mengapung di Muara

BACA JUGA:Bupati Imron Resmikan UKS SMPN 1 Sumber: Upaya Pemerintah Tingkatkan Taraf Kesehatan Peserta Didik

Yang paling mengejutkan adalah jika Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menko Polhukam, maka yang menggantikan jabatannya sebagai Menteri ATR/BPN adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menanggapi kabar tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mengiyakan, namun ia meminta masyarakat menunggu hasil perombakan atau reshuffle kabinet yang dilaksanakan pada Rabu 21 Februari 2024 besok. 

"Besok ditunggu saja jam 10.00 WIB," kata Presiden Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa 20 Februari 2024.

Rencana pelantikan Menko Polhukam serta Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional oleh Presiden Jokowi juta dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana.

BACA JUGA:Kena Mental! Cuma Dapat 200 Suara, Caleg Ini Alami Depresi Karena Habis Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Menyusuri Kawasan Wisata Pecinan Kya Kya Surabaya, UMKM Semakin Berkembang Berkat Dukungan BRI

Ari mengatakan, pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN akan dilaksanakan pada Rabu di Istana Merdeka, Jakarta.

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok. Besok jam 10 akan diumumkan," kata Ari saat dikonfirmasi awak media. 

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief menyebut pihaknya sudah mengetahui kabar Ketua Umum Demokrat itu akan dilantik jadi Menteri ATR/BPN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase