Telkomsel Dorong Kemajuan UKM Indonesia Lewat Lokakarya 3rd DCE

Telkomsel Dorong Kemajuan UKM Indonesia Lewat Lokakarya 3rd DCE

Kebut Digitalisasi, Telkomsel Gelar Lokakarya Roadshow 3rd Digital Creative Entrepreneurs (DCE) Di Kota Bandung Untuk Tingkatkan Brand dan Bisnis UKM. -TELKOMSEL-RADAR CIREBON

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Melanjutkan kesuksesan program tanggung jawab sosialnya untuk UKM lokal Indonesia periode sebelumnya, Telkomsel kembali menggelar Lokakarya 3rd Digital Creative Entrepreneurs yang bertajuk tema ”#upgradetoaccelarate”.

Kegiatan yang digelar di Co & Co Bandung ini merupakan pelaksanaan tahun ketiga program Digital Creative Entrepreneurs mengusung tema Upgrade to Accelerate.

Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu menjelaskan Digital Creative Entrepreneurs (DCE) kali ini merupakan program lanjutan Corporate Social Responsibility Telkomsel yang bertujuan untuk mengembangkan UKM agar bisa lebih go digital serta dipersiapkan untuk memperkuat kreatifitas, kapabilitas dan kompetensi dari para pelaku UKM di Indonesia.

BACA JUGA:BMKG Tegaskan Angin yang Terjang Bandung dan Sumedang Bukan Tornado, Tapi...

Telkomsel juga mendukung penuh para pelaku pengusaha lokal UKM untuk semakin berkembang melalui layanan yang dimiliki.

Diantaranya pembukuaan digital untuk membantu laporan keuangan dan mempermudah permodalan, serta solusi pemasaran secara digital yaitu MyAds untuk memaksimalkan promosi, koperasi digital untuk para UKM.

"Kami juga memiliki pembelajaran digital untuk pengembangan bisnis dari Kuncie," terangnya.

Mengedepankan semangat kolaborasi, Telkomsel meningkatkan program DCE tahun ini dengan kurikulum yang dikembangkan khusus untuk akselerasi pertumbuhan skala usaha UKM.

BACA JUGA:Di Sumsel, Tri Tito Karnavian Sosialisasikan Keluarga Sadar Hukum Guna Mencegah KDRT

Telkomsel juga membuka peluang proposal kolaborasi dengan ekosistem digital, penyelenggaraan kelas intensif bersama mentor dan ahli secara offline, keterlibatan komunitas-komunitas pendukung UKM seperti Rumah BUMN, inkubator bisnis kampus, dan komunitas kreatif lokal, serta peningkatan peran alumni sebagai pendamping mentor.

Telkomsel membuka pendaftaran program DCE hingga 27 Februari 2024 bagi UKM dari empat kategori Accelerate SME Tracks, yaitu F&B, Fashion, Craft, dan Personal Care.

Untuk mengikuti program DCE ini, pelaku UKM dapat mendaftarkan diri melalui media sosial instagram atau website @dce_id.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan antara lain adalah warga negara Indonesia (WNI), memiliki bisnis, bukan reseller atau dropshipper maupun sejenisnya.

BACA JUGA:Tujuh Petahana Anggota DPR RI dari Dapil VIII Jabar Diprediksi Melenggang Lagi ke Senayan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase