Asuransi Astra Raih Top 20 Digital Financial Brands Award 2024

Asuransi Astra Raih Top 20 Digital Financial Brands Award 2024

Kiri-kanan: Director of Brand, Research, and Strategy The Iconomics, Alex Mulya; VP Digital Asuransi Astra, Susanto Benny; Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro; dan Managing Director The Iconomics, Arif Hatta saat penyerahan penghargaan Indonesia To-ASURANSI ASTRA-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Asuransi Astra yang telah berdiri dan bertumbuh selama 67 tahun terus berinovasi menyesuaikan perkembangan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan agar dapat terus memberikan peace of mind melalui berbagai inovasi digital.

Atas upayanya tersebut, Asuransi Astra berhasil meraih posisi pertama dalam kategori General Insurance dengan title E-claim pada penghargaan Indonesia Top 20 Digital Financial Brands Award 2024 oleh The Iconomics. Penghargaan diterima secara luring oleh VP Digital Asuransi Astra, Susanto Benny.

Indonesia Top 20 Digital Financial Brands Award 2024 merupakan bentuk apresiasi kepada institusi yang telah berinovasi dalam ranah marketing dan digital di Indonesia selama 2023 dengan nilai survei tertinggi di Indonesia pada (sub) kategorinya yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

BACA JUGA:Ada Hukumnya, Umat Islam Dilarang Umroh dengan Cara Backpacker

Pada metodologi penelitiannya pemenang ditetapkan melalui kajian popularitas, yaitu berdasarkan pemahaman dan apresiasi publik pada produk dan layanan digital industri keuangan.

Untuk memastikan adanya kajian yang memadai untuk memberikan penghargaan kepada produk-produk terpopuler, Iconomics Research juga melalui berbagai tahapan seperti Focus Group Discusscion dengan melibatkan berbagai kalangan publik dari beberapa kota, Online Quatitative Survey dengan lebih dari 10.000 responden pada Desember 2023 sampai dengan awal Januari 2024 di 10 kota besar di Indonesia, dan Kalkulasi Penilaian.

VP Digital Asuransi Astra, Susanto Benny menuturkan tepat pada tahun 2015, Asuransi Astra memulai inovasi digitalnya yang kemudian masih terus berjalan hingga saat ini dengan secara konsisten bergerak agile, sesuai dengan tata nilai perusahaan dengan selalu merangkul perubahan dan menggali peluang yang ada.

BACA JUGA:Cek Lapangan! Kapolresta Pantau Harga dan Ketersediaan Beras di Wilayah Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Sebanyak 117 Sertifikat Tanah di Jalan Ampera Kota Cirebon Diblokir Pemprov Jabar, Ada Apa ya?

Inovasi digital ini diawali dengan peluncuran mobile apps Garda Mobile Otocare untuk pelanggan Garda Oto yang kini memiliki wajah dan nama baru menjadi myGarda.

Tak hanya fitur yang mengalami pembaruan, sekarang myGarda tidak hanya ditujukan bagi pelanggan Garda Oto, namun myGarda juga dapat digunakan untuk pembelian hingga pemantauan status klaim asuransi kesehatan rawat jalan Garda Healthtech dan asuransi perjalanan Garda Trip.

"Permintaan layanan bantuan darurat Garda Siaga pun dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi myGarda," tuturnya.

BACA JUGA:Stabilkan Pasokan dan Harga Pangan, DKP3 Kota Cirebon Jual Beras Sebesar Ini

Pada tahun berikutnya, Asuransi Astra meluncurkan Garda Mobile Medcare (Medcare) khusus untuk pelanggan Garda Medika, produk asuransi kesehatan untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase