Sultan Kacirebonan dan Presiden IKBC menghadiri Peringatan Hari Nasional Kuwait ke-63

Sultan Kacirebonan dan Presiden IKBC menghadiri Peringatan Hari Nasional Kuwait ke-63

Sultan Kacirebonan dan Presiden IKBC menghadiri Peringatan Hari Nasional Kuwait ke-63-Abdullah-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Dalam perayaan penting Hari Nasional Kuwait ke-63, Sultan Kacirebonan PR Abdulgani Natadiningrat didampingi Presiden Indonesia Kuwait Business Council (IKBC) sekaligus penasehat ekonomi kesultanan, Ir H Hendra Hartono MM ikut memberikan ucapan selamat.

Bagi Kesultanan Kacirebonan, kunjungan  ini merupakan balasan atas kehadiran Dubes Kuwait dalam acara milad ke-215  tahun lalu.  Presiden Indonesia Kuwait Business Council (IKBC), Ir H Hendra Hartono, MM mengatakan, Kunjungan kesultanan melambangkan sikap persahabatan dan solidaritas yang mendalam.

Ikut dalam pergaulan dunia merupakan sikap penting bagi kesultanan kacirebonan  untuk meningkatkan dan mendorong pertukaran budaya dan hubungan diplomatik. "Ini momen penting dalam pergaulan dunia," ujar Hendra.

Menurut Hendra,  acara yang dihadiri 30 duta besar negara sahabat, politisi dan kementrian. Sultan Kacirebonan didampingi presiden IKBC  melakukan diskusi dengan beberapa duta besar dan pejabat Indonesia, menekankan gotong royong dan nilai-nilai kerjasama. Para duta besar sangat senang dan bersemangat untuk dapat segera berkunjung ke cirebon.

BACA JUGA:Kominfo Ajak Masyarakat Terus Rajut Harmoni dan Jaga Pemilu Damai

BACA JUGA:Momen Tim SAR di Indramayu Ikut Kena Prank Info Anak Tenggelam di Jatibarang, Sudah Siap-sip, Eh Nggak Taunya

"pentingnya membina kemitraan global dan memperkuat hubungan internasional," tegasnya . Kunjungan ini, menurut Hendra, menjadi bukti ikatan persahabatan antar bangsa yang abadi dan semangat persatuan yang melampaui batas.

Selanjutnya Ir H Hendra Hartono MM menyampaikan  Kesultanan Kacirebonan satu-satunya yang hadir dari unsur keraton dan  berdiri sebagai salah satu mercusuar diplomasi dan niat baik, yang menunjukkan kekuatan kolaborasi dan pemahaman antar bangsa.

Acara diakhiri dengan resepsi Grand Dinner yang megah serta menampilkan pameran kekayaan warisan dan tradisi Kuwait. (abd)

BACA JUGA:Wujudkan Tata Kelola Barang Milik Daerah Berkualitas, Kemendagri Lakukan Asistensi

BACA JUGA:Pelunasan Bipih 2024 Tahap I Sudah Ditutup, Jubir Kemenang: Progresnya 94,03 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: