HUT Ke-5, Perempuan Jenggala Gelar Baksos Sembako Murah

HUT Ke-5, Perempuan Jenggala Gelar Baksos Sembako Murah

HUT Ke-5, Perempuan Jenggala Gelar Baksos Sembako Murah-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mahalnya harga sembako menjelang bulan Ramadan, mengundang keprihatinan dari Perempuan Jenggala dan menggelar bakti sosial sembako murah, Rabu (28/2).

Ketua Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa, mengatakan Organisasi Perempuan Jenggala menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyediakan bazar murah yang menyediakan ribuan paket sembako.

Kegiatan ini dilakukan dalam memperingati HUT ke-6 Perempuan Jenggala yang dilakukan serentak di 11 Provinsi se- Indonesia. Pihaknya menggandeng berbagai pihak seperti bulog, kementerian perdagangan dan pihak swasta lainnya.

"Perdana dilakukan di Kabupaten Kuningan yang terpusat di Grage Hotel Kuningan, yang berlangsung dua hari sejak Rabu-Kamis 28-29 Februari 2024," ujar Vicky.

BACA JUGA:Manfaat dan Panduan Lari Sprint untuk Kesehatan

BACA JUGA:Dinkes Komitmen Turunkan Angka Stunting

Menurut Vicky, tema kegiatan yang diusung yakni "Bazar sembako murah dan Perempuan Jenggala Peduli Sunting".
Harga sembako murah dijual Rp 52.000 per 5 kg, terigu Rp 10.500, gula Rp 16.500 , minyak Rp 15.500.

"Kegiatan serentak digelar di seluruh cabang pengurus di Indonesia," ujar Vicky.
Untuk baksos sembako murah disediakan 400 paket sembako mulai beras, terigu, minyak goreng, gula pasir. Pada hari kedua, akan dilakukan baksos tentang stunting, sebanyak 60 anak stunting akan mendapatkan bantuan pemenuhan gizi.

Program ini, menurut Vicky tersebar Di 11 provinsi se Indonesia terdiri atas kepengurusan di Jawa Barat,  DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Bali, NTB, Sulsel, Sulteng, Kalteng, Sumut dan Lampung.

"Kami turun dalam membantu masalah masyarakat yang tentunya melibatkan berbagai pihak untuk pendamping kesehatan untuk program yang terakselerasi," tandasnya.

BACA JUGA:4 Pilihan Makanan Pengganti Nasi yang Baik bagi Tubuh

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Makan Buah dan Sayur Saat Puasa

Kegiatan ini, kata Vicky, terus dirunning hingga sebelum ramadhan.  Diharapkan seluruh kepengurusan lebih solid, kompak dan tetap memberikan kontribusi dengan tujuan Mengabdi Untuk Negeri. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: