STTC Resmi Mewisuda 48 Mahasiswa

STTC Resmi Mewisuda 48 Mahasiswa

STTC Resmi Mewisuda 48 Mahasiswa -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Proses akhir pembelajaran di perguruan tinggi adalah kelulusan, dan kelulusan ini ditandai dengan wisuda mahasiswanya.

Seperti yang dilakukan Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon (STTC), Sabtu (2/3) menggelar wisuda sarjana periode XXI melalui Sidang Terbuka STTC  tahun 2023 di Hotel Luxton.

Tercatat 48 mahasiswa mengikuti prosesi wisuda dari program studi arsitektur dan prodi teknik sipil. Ketua STTC, DR Adam Safitri MT menjelaskan  untuk kesekian kalinya STTC melaksanakan wisuda yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Wisuda ini, sebagai bentuk acara pelantikan para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi baik dari program studi (Prodi) arsitektur dan Prodi Teknik Sipil," kata Adam.

BACA JUGA:Ribuan Warga Serbu Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako di Baksos TNI AU

Wisuda sarjana periode XXI ini diikuti 48 mahasiswa, Terdiri dari  program studi teknik sipil 21 mahasiswa  dan prodi arsitektur 27 mahasiswa.

"Selamat atas keberhasilan para lulusan yang telah menyelesaikan  semua proses dan tahapan pendidikan hingga mencapai gelar sarjana," kata Adam.

Adam menegaskan ditengah persaingan global yang kian kompetitif menghadapi revolusi industri 4.0, karenanya dituntut memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan, pikiran kritis, kreatif, koordinasi, negosiasi, kecerdasan emosi serta membuat keputusan penting.

"Kerja keras dan cerdas menjadi keniscayaan agar dapat bertahan dalam mewujudkan cita cita dan tujuan bangsa," tandasnya.

BACA JUGA:Bridgestone Kembali Tampil Sebagai Official Tire Partner IIMS 2024

Lulusan berpredikat terbaik berhasil disandang oleh Deris Risdiyana dari prodi Arsitektur dengan  IPK 3,59  dan Retno Fauziah dari prodi Teknik Sipil dengan IPK 3,58.  (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: