Lantik 691 PPPK, Inilah Pesan Pj Wali Kota Cirebon, Asli Wajib Dicatat!

Lantik 691 PPPK, Inilah Pesan Pj Wali Kota Cirebon, Asli Wajib Dicatat!

Pelantikan ratusan PPPK Kota Cirebon oleh Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi di halaman gedung Setda Balaikota Cirebon dalam sebuah upacara, Senin pagi 4 Maret 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 691 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi 2023 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon resmi dilantik dan diambil sumpah.

Pelantikan ratusan PPPK Kota Cirebon tersebut pimpin langsung oleh Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi di halaman gedung Setda Balaikota Cirebon dalam sebuah upacara, Senin pagi 4 Maret 2024.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri para kepala perangkat daerah Pemkot Cirebon, Pemimpin Bank BJB Kantor Cabang Cirebon dan Branch Manager PT. Taspen Cabang Cirebon. Ke 691 orang PPPK tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga teknis.

BACA JUGA:Hari ke-2 Rapat Pleno KPU Kota Cirebon Molor, Ketua PPK Kesambi Jatuh Pingsan

BACA JUGA:Terima Masukan dari Menteri PANRB, Bupati Imron: Siap Dorong Optimalisasi MPP di Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:3 Pemain Incaran PSSI Tidak Dilirik Timnas Belanda, Peluang Dinaturalisasi?

Penjabat (Pj) Wali Kota Drs H Agus Mulyadi dalam sambutannya berpesan agar para PPPK Pemkot Cirebon bisa memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik sesuai bidangnya.

"Banyak di luaran sana yang menginginkan posisi PPPK ini, untuk itu bapak dan ibu yang sudah dilantik patut bersyukur dengan segala pencapaian ini. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan bertanggungjawab," ucapnya.

Pj Wali Kota menjelaskan, pola rekrutmen PPPK yang terus berlangsung ini diharapkan memberikan perubahan positif.

BACA JUGA:KONI Kabupaten Cirebon Konflik Internal Makin Panas, Sutardi Dituduh Menyelewengkan Anggaran

BACA JUGA:Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Gaungkan Kegiatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

BACA JUGA:Instruktur Safety Riding DAM Juara Asia-Ocenia di Thailand

"Diantaranya, perubahan status dari honorer ke ASN PPPK akan membawa jaminan kesejahteraan ekonomi yang meliputi gaji dan tunjangan profesi.”

“Kemudian, perubahan status akan memungkinkan lebih banyak peluang untuk mengikuti program-program peningkatan kompetensi dan sertifikasi," jelasnya.

Peningkatan kompetensi tersebut, kata Agus, sangat penting untuk jenjang karier jangka panjang. Hal ini tentu saja sejalan dengan komitmen Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam mendorong terwujudnya profesionalitas ASN dan pengembangan manajemen ASN. 

"Hal tersebut diatur juga dalam kerangka reformasi birokrasi yang dikelola melalui tiga aspek, yaitu kualifikasi, kompetensi, dan kinerja.”

BACA JUGA:Kakek asal Kaliwedi Berurusan dengan Polisi, Ketahuan Jual BBM Ilegal

BACA JUGA:2 Rintangan Persib vs Persija Digelar Tanpa Penonton

“ Tiga hal aspek itu ke depannya menjadi faktor penting dalam pengembangan manajemen talenta nasional," katanya.

Tak hanya itu, Pj Wali Kota juga meminta kepada PPPK Formasi 2023 untuk membuat gerakan yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

"Saya meminta bentuk komunitas kemudian bikin gerakan. Misalnya menanam pohon di lahan yang sudah ditentukan, sehingga punya momen dan kenangan yang bermanfaat," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase