6 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Puasa

6 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Puasa

Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Puasa-Foto : surabayainsider.com-radarcirebon.com

3. Naik Turun Tangga

Olahraga ini bisa kalian lakukan dimana saja. Jika rumah kalian tidak memiliki tangga, kalian bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan untuk umum.

Meski terasa olahraga yang ringan, namun naik turun tangga dapat membakar banyak kalori dalam tubuh. Lakukanlah olahraga ini selama 10-15 menit saja, jangan berlebihan. Pastikan tubuh tetap dalam keadaan fit untuk menjalani sisa waktu berpuasa.

4. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang bisa dibilang ringan. Walaupun olahraga ini terbilang ringan, namun yoga dapat membakar cukup banyak kalori dalam tubuh.

BACA JUGA:Dinsos Jabar dan Kemensos Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Cirebon Timur

Selain menjaga tubuh tetap fit, yoga juga dapat menjernihkan pikiran serta membuat tubuh menjadi lebih rileks. Lakukanlah kegiatan ini selama 40-60 menit setiap harinya setiap pagi dan sore hari.

5. Angkat Beban

Angkat beban merupakan olahraga alternatif yang bisa kalian lakukan untuk dilakukan saat Bulan Puasa Ramadhan. Kalian dapat memilih beban yang ringan agar tenaga kita tidak terkuras habis.

Lakukan pemanasan sebelum latihan angkat beban, dan saat angkat beban pastikan melakukannya dengan perlahan. Hal tersebut guna mencegah kram otot dan komplikasi-komplikasi lain.

6. Jalan Santai

Selain jogging, kalian juga bisa melakukan olahraga jalan santai untuk menunggu berbuka puasa. Layaknya jogging, jalan santai juga disarankan dilakukan di luar rumah, bisa ke lapangan atau sekedar mengelilingi lingkungan sekitar rumah kalian.

BACA JUGA:6 Terduga Pelaku Kasus Bullying di Sumber Kabupaten Cirebon Penuhi Panggilan Polisi

Semakin lama kalian berjalan, maka semakin banyak juga kalori yang dibakar. Olahraga ini sangat disarankan untuk dilakukan pada saat pagi dan sore hari.

Itulah beberapa kegiatan olahraga yang bisa kalian lakukan saat bulan puasa Ramadhan. Tetap jaga kesehatan serta kebugaran tubuh kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: