Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Sukses, Bakti Nagara Prasada Melakukan Aksi Ini

Bersyukur Pemilu 2024 Berjalan Sukses, Bakti Nagara Prasada Melakukan Aksi Ini

Sebagawai wujud rasa syukur atas terselenggaranya Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Relawan Bhakti Nagara Prasada membagikan nasi kotak kepada sebagian warga di sekitaran Kota Cirebon, Jumat 8 Maret 2024 kemarin.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sebagawai wujud rasa syukur atas terselenggaranya Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, relawan Bakti Nagara Prasada menggelar tasyakuran.

Tasyakuran yang dilakukan oleh relawan Bhakti Nagara Prasada ini dengan cara membagi-bagikan nasi kotak kepada sebagian warga di sekitaran Kota Cirebon, Jumat 8 Maret 2024 kemarin.

Menurut Dewan Penasehat Bakti Nagara Prasada, Baktinendra.P, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif.

BACA JUGA:Peduli, Pj Wali Kota Lepas Relawan PMI dan Bantuan Logistik untuk Bantu Korban Banjir di Cirebon Timur

BACA JUGA:Keren! SMK Muhammadiyah Lemahabang Raih Medali Emas di Ajang Olympic AD ke-7

BACA JUGA:Pencabulan Marbot Masjid di Pilang, Korban Mengalami 2 Kali Perbuatan Tidak Senonoh

Situasi tersebut patut disyukuri, karena menandakan proses demokratisasi di Indonesia dalam rangka melangsungkan estafet kepemimpinan nasional berjalan dengan baik.

Bahkan, mampu melahirkan calon pemimpin masa depan bangsa yang berasal dari keinginan luhur rakyat Indonesia.

Apalagi, kedua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang sementara ini perolehan suaranya unggul, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan representasi masing-masing generasi.

BACA JUGA:Setia Temani Keluarga Indonesia, Toshiba Hadir Tawarkan Kemudahan dengan Inovasi Terbaiknya

BACA JUGA:Duh, Marbot Masjid di Pilang Cabuli Bocah 8 Tahun

BACA JUGA:Warga Desa Jatiseeng Kidul Dihantui Bencana Banjir, Tanggul Cisanggarung Jebol

“Kita patut bersyukur, Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan melahirkan calon pemimpin terbaik untuk melanjutkan berbagai program yang sudah dicanangkan dan menyempurnakannya,” tuturnya.

Lebih jauh, Bhaktinendra mengatakan, adanya dinamika politik pasca proses pemungutan suara pada Pemilu 2024 lalu, diharapkan bisa diselesaikan secara rekonsiliatif, sehingga tidak memecah belah persatuan antaranak bangsa.

“Semoga setelah nanti diumumkan secara resmi hasil Pemilu 2024 ini oleh KPU RI, setiap elemen berkomitmen menerima hasilnya.”

“Kemudian, bersama-sama mengawal dan menyambut Sidang Umum MPR-RI melantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” katanya.

BACA JUGA:Persib Kalahkan Persija 2-1, David da Silva Top Skor Sementara

Pihaknya juga mendukung dan mendorong pada pemerintahan yang baru nanti dapat meneruskan terwujudnya pembangunan yang menuju kepada kesejahtaraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

Bhakti juga mengapresiasi atas partisipasi para calon anggota legislatif, baik yang terpilih maupun tidak terpilih, termasuk ketiga pasangan capres dan cawapres.

“Karena mereka semua sudah berkontestasi dengan baik dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Perlu diketahui, relawan Bakti Nagara Prasada merupakan sekumpulan anak bangsa yang melakukan persembahan suci sebagai wujud kebaktian kepada negara. Prasada juga berarti karunia yang suci dari Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA:LPBI NU Gerak Cepat, Bantu Korban Banjir di Kabupaten Cirebon

“Kita ini sudah 70 tahun merdeka dan kita bersyukur bahwa ini adalah hasil dari pengabdian para leluhur kita, dan juga amanat kepada kita untuk diteruskan guna melakukan kebaktian kepada negara dengan suatu persembahan suci.”

“Nah, semangat inilah yang kita harapkan nanti oleh presiden dan wakil presiden yang akan dilantik bersama dengan menterinya yang mereka tunjuk, untuk menjadi sumber semangat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara penuh tanggungjawab demi kemajuan bangsa dan negara,” jelas Bakti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase