Sholat Tarawih Kilat di Indramayu Bakal Kembali Digelar, 23 Rakaat Selesai 6-7 Menit

Sholat Tarawih Kilat di Indramayu Bakal Kembali Digelar, 23 Rakaat Selesai 6-7 Menit

Ilustrasi. Pelaksanaan sholat tarawih kilat di Ponpes Alquraniyah, kembali akan digelar di tahun ini.-Tangkapan Layar Video-Youtube @Qurán Online

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pelaksanaan Sholat Tarawih kilat di wilayah Kabupaten INDRAMAYU, kembali akan digelar untuk tahun ini.

Sholat tarawaih kilat yang biasa dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Alquraniyah, Indramayu, bakal digelar kembali untuk Ramadhan 2024 ini.

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, pelaksanaan Sholat Tarawih kilat di Pondok Pesantren Alquraniyah, sempat ditiadakan.

Hal tersebut menyusul dengan imbauan dari PCNU Indramayu untuk meniadakan sholat super kilat tersebut, demi menjaga kekhusyukan masyarakat dalam beribadah. 

BACA JUGA:Beragam Program Penjualan Menarik dan Pameran Spesial Selama di Bulan Maret 2024

Namun pada tahun 2023, pelaksanaan sholat tarawih kembali digelar.

Dan menurut rencana, tahun 2024 atau Ramadan 1445 Hijriyah, pihak Ponpes Alquraniyah, Indramayu bakal kembali menggelar sholat tarawih dengan waktu yang relatif singkat ini.

Dikutip dari akun @indramayuupdate, kepastian Sholat Tarawih kilat kembali dilaksanakan, diungkap langsung pimpinan Ponpes Alquraniyah, Indramayu, KH Azun Mauzun.

Menurutnya, sholat tarawih kilat tersebut, merupakan tradisi di Ponpes yang dipimpinnya itu.

BACA JUGA:Kemenangan Persib atas Persija Hambar, Ini Pengakuan Manajemen

"Insya Allah akan kembali digelar," ujarnya dikutip radarcirebon.com, Senin 11 Maret 2024.

Selain itu, pelaksanaan sholat tarawih kilat juga sudah melekat di masyarakat setempat, sehingga banyak yang meminta agar tetap dipertahankan.

Adapun pelaksanaan Sholat Tarawih kilat yang pernah dilakukan, menghabiskan waktu sekitar 6-7 menit untuk menyelesaikan 23 rakaat.

Dikutip dari radarindramayu.id, Pelaksanaan Sholat Tarawih kilat yang dilakukan di pondok pesantren Alquraniyah di Desa Dukuhjati Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, memang selalu menjadi perhatian publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: