Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong ke Erick Thohir: Saya Optimis Bisa Raih Kemenangan

Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong ke Erick Thohir: Saya Optimis Bisa Raih Kemenangan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Rabu 13 Maret 2024.-pssi.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COMPelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) optimis mampu menyapu bersih kemenangan dua kali laga melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F pada 21 Maret dan 26 Maret mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Shin Tae-yong dihadapan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang ia temuinya di Jakarta, Rabu 13 Maret 2024 kemarin.

Disebutkan, ada sejumlah faktor yang membuat Shin Tae-yong optimis kalahkan Vietnam dalam laga tersebut.

BACA JUGA:Kabar Baik! Inilah 6 Poin Kesepakatan Antara Pemerintah dan DPR RI Terkait Pengangkatan Tenaga Honorer

BACA JUGA:Musim Hujan, Waspada Leptospirosis

BACA JUGA:Kemenag Buka Pendaftaran Sayembara Penulisan Buku Keagamaan Islam, Hadiahnya Ratusan Juta, Segera!

Seperti, persiapan yang telah dilakukan Indonesia, termasuk di antaranya karena Garuda telah mendapatkan kekuatan baru dengan masuknya beberapa pemain naturalisasi baru dengan empat nama baru Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Jay Idzes dalam 28 pemain yang dipanggilnya melawan The Golden Stars.

"Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik.”

“Saya sempat bertemu dan makan malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam," ujar  Shin Tae-yong melalui keterangan resminya.

BACA JUGA:Polwan Cantik Polresta Cirebon Berbagi Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

BACA JUGA:Bey Machmudin: Jamin Stok Beras di Jabar Aman Hingga Lebaran

"Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas.”

Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang," tambahnya.

Shin Tae-yong sendiri akan mengumpulkan seluruh anggota timnas antara tanggal 17 atau 18 Maret untuk memadukan komposisi dan mengatur strategi bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase