Pertamina EP Jatibarang Field Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Cirebon

Pertamina EP Jatibarang Field Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Cirebon

Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field Salurkan Bantuan Korban Banjir-Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field-Radar cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM – PT Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field menyalurkan bantuan kebutuhan pokok secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Cirebon, beberapa waktu lalu.

Diketahui sejumlah desa di kabupaten Cirebon turut tergenang banjir usai hujan deras yang terjadi di kabupaten Cirebon beberapa hari terakhir.

Head Communication, Relation & CID PEP Zona 7, Wazirul Luthfi mengatakan pihaknya segera berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Cirebon untuk mengetahui dampak banjir di lokasi tersebut.

PEP Jatibarang Field melalui program tanggap bencana secara cepat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Cirebon untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang dapat disalurkan.

Perusahaan bergerak cepat menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Pria Pengangguran Kerjanya Tawuran Konten, Diamankan di Gunung Jati Cirebon, 4 Motor Tertinggal di Lokasi

Bantuan yang disalurkan seperti seperti mie instan, bubur kemasan, bihun, kecap, air mineral, biskuit, minyak goreng, pampers dan obat-obatan.

"Kami telah mengirimkan beberapa bantuan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya di lokasi pengungsian dan posko banjir. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Cirebon, Deni Nurcahya menuturkan dari data resmi yang dikeluarkan oleh BPBD Kabupaten Cirebon, terdapat 36 desa tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Cirebon tergenang banjir.

Ketinggian banjir bervariasi hingga 2,5 meter. Akibat banjir tersebut, terdapat lebih dari 6.406 unit rumah dan sebanyak lebih dari 19.052 jiwa menjadi korban.

BACA JUGA:Banyak Kafe di Kota Cirebon Melanggar SE Walikota Tentang Ramadhan, Gelar Live Music Lewati Batas Waktu

Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah tersebut mengakibatkan masyarakat mengungsi dan membutuhkan bantuan makanan dan peralatan lainnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pertamina EP Jatibarang Field yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di wilayah kami, semoga bantuan yang diberikan memberikan manfaat bagi korban banjir,” ujarnya.

Di samping itu, salaj satu warga terdampak banjir, Fathan turut bersyukur atas banyuan yang diberikan PEP Jatibarang Field.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: